Home Teknologi Johor Darul Ta'zim Tampil di PES 2020

Johor Darul Ta'zim Tampil di PES 2020

Johor, Gatra.com - Jawara Malaysia Super League Johor Darul Ta’zim (JDT) FC dikonfirmasi masuk kedalam gim sepakbola Pro Evolution Soccer (PES) 2020. PES 2020 merupakan seri terbaru dari PES besutan Konami.

Seri ke-19 dari gim tersebut akan dirilis resmi pada 10 September mendatang, sementara untuk di Asia akan dirilis pada 12 September 2019. PES 2020 akan dirilis untuk perangkat Microsoft Windows, PlayStation 4 dan Xbox One.

Kemunculan JDT dalam gim tersebut karena capaian mereka musim lalu di AFC Champions League (ACL) yang merupakan kompetisi papan atas di Asia, setelah juara di divisi teratas musim lalu.

Dilansir dari Fox Sport Asia, Konami mengumumkan 32 tim lainnya yang bermain di ACL 2019 akan masuk kedalam seri terbaru dari PES termasuk juara Liga Thailand Buriram United. Bagi JDT, capaian ini menjadikan mereka klub Malaysia pertama yang terlibat dalam gim sepak bola dengan rating AAA sejak terakhir Liga Malaysia dilibatkan pada gim FIFA 98 dari EA Sports.

JDT tampil perdana di babak kualifikasi grup AFC Champions League tahun ini dan berhasi mengoleksi 4 poin. Di grup tersebut JDT tergabung bersama juara bertahan Kashima Antlers, raksasa Chinese Super League Shandong Luneng, dan Gyeongnam FC asal Korea Selatan.

Berhasil menjuarai Super League selama 6 kali berturut-turut musim ini, membuat sang Macan Selatan tersebut lolos ke ACL 2020 juga.

Berikut ini daftar klub yang masuk kedalam gim PES 2020:

Al Ahli FC, Al Ain FC, Al Duhail SC, Al Hilal FC, Al Ittihad Club, Al Nassr FC, Al Rayyan SC, Al Sadd SC, Al Wahda FC, Al Wasl FC, Al Zawraa SC, Beijing Guoan FC, Buriram United, Daegu FC, Esteghlal FC, Guangzhou Evergrande, Gyeongnam FC, Jeonbuk Hyundai Motors, Johor Darul Ta’zim (JDT), Kashima Antlers, Kawasaki Frontale, Lokomotiv Tashkent, Melbourne Victory, Pakhtakor Tashkent, Persepolis FC, Sanfrecce Hiroshima, Shandong Luneng, Shanghai SIPG, Sydney FC, Ulsan Hyundai, Urawa Red Diamonds, Zob Ahan.

988