Home Politik Sah! Gerindra Usung Jamal-Pantas di Pilkada Sibolga 2020

Sah! Gerindra Usung Jamal-Pantas di Pilkada Sibolga 2020

Medan, Gatra.com - Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) sah mengusung pasangan Jamaluddin Pohan-Pantas Maruba Lumban Tobing sebagai Bakal Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sibolga pada konstelasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2020 di Kota Sibolga, Sumatera Utara (Sumut).

Hal itu ditandai dengan penyerahan Surat Keputusan (SK) Model B.1-KWK oleh Ketua Umum DPP Gerindra, Letjend TNI (Purn) Prabowo Subianto melalui Ketua DPD Gerindra Sumut, Gus Irawan Pasaribu kepada pasangan yang akrab dipanggil JP tersebut di kantor DPD Gerindra Sumut di Jalan Mayjen DI Panjaitan No.166, Sei Sikambing D, Kecamatan Medan Petisah, Kota Medan, Sumatra Utara, Selasa (24/8).

Turut hadir pada penyerahan SK B.1-KWK itu, Ketua DPC Gerindra Sibolga, Syamsuddin Waruwu alias Ucok Kardon bersama sejumlah fungsionaris DPC Gerindra Sibolga dan pengurus partai Politik (parpol) pendukung pasanga JP lainnya.

Ketua DPD Gerindra Sumut, Gus Irawan Pasaribu menyampaikan, dukungan itu diberikan karena Gerindra melihat kedua sosok (Pasangan JP) memiliki pengalaman yang mumpuni. Sehingga tidak ada keraguan Gerindra untuk memberi dukungan dan mengusung pasangan JP di Pilkada Sibolga 2020.

"Beliau (Jamaluddin Pohan) mantan birokrasi yang pernah menjadi Wakil Bupati (Wabup) dan Ketua DPDR di Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), sehingga cukup berpengalaman ditambah lagi basic beliau sebagai pengusaha yang berjiwa Enterprenuer. Begitu juga dengan pasangannya (Pantas Maruba Lumban Tobing). Sehingga kapasitas keduanya benar-benar mumpuni untuk membawa Kota Sibolga lebih baik kedepan, karena keduanya sangat mengenal Kota Sibolga dan potensi-potensinya," kata Gus Irawan, dalam konfrensi persnya usai penyerahan SK tersebut lewat media sosial (Medsos) FB Followers Jamal-Pantas.

Selain itu ungkap Gus Irwan yang mengaku sudah cukup lama mengenal pasangan JP, keduanya juga (Pasangan JP) lahir dan besar di Sibolga dan Tapanuli Tengah (Tapteng) serta berusaha di Sibolga dan Tapteng. Sehingga keduanya dipastikan akan bertanggung jawab dalam memajukan Bona Pasogit mereka, Kota Sibolga. "Makanya, kami tidak ragu untuk itu, ujarnya.

Dia pun lantas memohon doa dan dukungan dari masyarakat, terutama dari masyarakat Sibolga untuk memberikan amanah kepada pasangan JamalPantas (JP) dalam Pilkada Sibolga 2020.  "Karena secara moral, mereka akan memegang teguh tanggjung jawab memajukan Kota Sibolga," tukasnya.

Bacalon Wali Kota Sibolga, Jamaluddin Pohan, didampingi pasangannya Bacalon Wakil Wali Kota Sibolga, Pantas Maruba Lumbantobing, sebelumnya menyampaikan terima kasih kepada Gerindra yang telah memberikan SK model B.1-KWK kepada pasangan Jamal-Pantas di Pilkada Sibolga. Setelah sebelumnya Gerindra memberikan SK Rekomendasi kepada pasangan JP.

"Kami terharu sekaligus bangga, apalagi Gerindra merupakan partai pertama yang memberikan rekomendasi kepada kami dalam Pencalonan Kepala Daerah (KDh) di Kota Sibolga," ucapnya.

Jamal panggilan akrabnya ini mengungkapkan, bahwa sejak beberapa waktu lalu, pihaknya sudah melakukan konsolidasi secara berjenjang dengan DPC Gerindra Sibolga, hingga kecamatan dan kelurahan.

"Kami juga sudah menetapkan Ketua DPC Partai Gerindra Kota Sibolga, Syamsuddin Waruwu (Ucok Kardon) menjadi ketua tim kampanye pasangan JP," pungkasnya.

Dengan didapatkannya SK Model B.1-KWK dari Gerindra, pasangan JP telah mengantongi tiga SK model B.1-KWK. Sebelumnya, pasangan JP mendapatkan SK model B.1-KWK ini dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan juga kabarnya dari Partai Demokrat. Kini tinggal dua parpol pendukung pasangan JP lainnya, yakni NasDem dan Perindo.

Model B.1-KWK merupakan salah satu syarat pendaftaran yang sah dibawa ketika akan mendaftar sebagai Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sibolga ke Komisi Pemilihan Umum (KPU).

619