Home Kebencanaan Warga Sibolga Temukan Benda Diduga Senjata Peledak di Laut

Warga Sibolga Temukan Benda Diduga Senjata Peledak di Laut

Sibolga, Gatra.com - Warga Kota Sibolga, Sumatera Utara (Sumut), menemukan senjata peledak aktif yang diduga mortir di Perairan laut Teluk Tapian Nauli sekitar dermaga Pelabuhan Hanggar di Jalan Yos Sudarso, Kelurahan Kota Beringin, Kecamatan Sibolga Kota, pada Jumat (5/2) malam sekira pukul 19.00 WIB.
 
"Benda yang diduga mortir itu saat ini diamankan di Polres Sibolga menunggu tim Penjinak Bahan Peledak (Jihandak) dari Brimob Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Poldasu),"  kata Kasubbag Humas Polres Sibolga, Iptu R Sormin dalam keterangannya kepada wartawan atas nama Kapolres, Triyadi, Jumat (5/2) malam.
 
Benda yang diduga mortir itu ditemukan oleh Iwan Suandi Gea dari kedalaman sekitar 1,5 meter. Iwan bersama abanganya Khairul Anwar saat itu berenang untuk mencari karang guna mainan ikan hiasnya. 
 
Iwan kemudian menemukan sesuatu benda besar yang diduganya itu adalah karang. Karena penasaran dan dirasa berat, Iwan lalu meminta tolong abangnya Khairul untuk membantunya mengangkat benda tersebut. 
 
Setelah berhasil diangkat dan dibawa ke darat dan permukaannya sedikit dibersihkan, Iwan dan Khairul terkejut karena melihat benda itu bukan karang, tapi diduga mortir.
 
"Kasat Intelkam dan Kasubag Binops berserta Bhabinkamtibmas Kota Beringin saat itu juga mendatangi TKP penemuan dan melakukan pengamanan lokasi. Kemudian membawanya ke Polres Tapteng,"  kisah Sormin. 

 

193