Home Milenial Kerukunan Masyarakat NTT Sangat Harmonis

Kerukunan Masyarakat NTT Sangat Harmonis

Kupang, Gatra.com- Toleransi masyarakat NTT khususnya kota Kupang saat ini cukup harmonis. Baik itu antar etis maupun kerukunan antar umat beragama juga cukup bagus. Karena itu kondisi tersebut harus dipertahankan bahkan ditingkatkan.

“Toleransi antar etnis masyarakat yang ada di kota Kupang saat ini cukup harmonis. Selain itu kerukunan antar umat beragama juga cukup bagus. Karena itu harus dijaga, dipertahankan dan bahkan perlu ditingkatkan,” kata Kapolda NTT, Irjen Lotharia Latif ketika menerima audensi paguyuban masyarakat Papua yang di kota Kupang ( 16/3).

Para tokoh Papua yang silaturahmi dengan Kapolda NTT itu dipimpin Pendeta Thomas Ateta dan Pendeta Baber Karoba. Mereka ditemani sejumlah mahasiswa/wi Papua yang kuliah di Kupang.

Pada kesempatan tersebut Irjen Lotharia Latif mengajak untuk warga kota Kupang asal Papua untuk bersama-sama menjaga silaturahmi yang selama ini sudah terjalin dengan baik.

"Saya selaku Kapolda NTT mengajak kita semua tetap menjaganya. Mari kita menjaga kerukunan dan toleransi di NTT. Karena NTT ini selain kepanjangan dari Nusa Tenggara Timur juga ada kepanjangan lain. Yakni Nusa Terindah Toleransinya,” kata Irjen Lotharia Latif.

Kepada mahasiswa asal Papua yang tengah mengenyam pendidikan di Kupang, Kapolda NTT juga berharap agar dapat menjalani pendidikan dengan baik.

"Kepada adik–adik mahasiswa asal Papua yang lagi kuliah di Kupang, saya minta untuk menjalaninya dengan baik. Ke depan kita laksanakan kegiatan-kegiatan bersama melalui kegiatan keagamaan dan kegiatan lainnya. Ini agar silaturahmi dan keakraban ini tetap terjalin,” ucap Kapolda NTT.

Sementara itu Tokoh masyarakat Papua di Kupang, Pendeta Thomas Ateta mengucapkan terima kasih kepada Kapolda NTT dan jajarannya. karena hingga saat ini komunikasi antara paguyuban Papua dengan Polda NTT selalu terjalin dengan baik.

“Kepedualian Polda NTT terhadap paguyuban warga Papua di kota Kupang selama ini cukup bagus. Termasuk sering membantu dan 115 Mahasiswa Papua yang ada di NTT saat ini,” kata Pendeta Thomas Ateta.

Turut mendampingi Kapolda NTT pada kesempatan ini, Dirintelkam Polda NTT Kombes Joudi Mailor dan Kabidhumas Kombes Rishian Krisna Budhiaswanto.

1173