Home Ekonomi Tetap Aman dan Nyaman Staycation di eL Hotel Royale Yogyakarta Malioboro

Tetap Aman dan Nyaman Staycation di eL Hotel Royale Yogyakarta Malioboro

Yogyakarta, Gatra.com - Masa pandemi memang membuat hampir semua lini lapisan masyarakat terhambat dalam berbagai bidang. Begitu pula dengan industri pariwisata di Indonesia khususnya Daerah Istimewa Yogyakarta yang merupakan salah satu destinasi wisata utama di Indonesia.

Hal ini tidak membuat eL Hotel Royale Yogyakakarta Malioboro sebagai salah satu hotel bintang empat yang terletak di kawasan ring satu di Jalan Malioboro ini tinggal diam. “Manajemen hotel memberikan berbagai penawaran menarik bagi para wisatawan dan tamu untuk tetap bisa menikmati staycation dengan aman dan nyaman serta menyesuaikan dengan kondisi saat ini,” ungkap Public Relation cum Executive Secretary éL Hotel Royale Yogyakarta Malioboro Kristian Ayu Wardhani dalam keterangan tertulisnya, Rabu (3/8).

Selain lokasinya yang strategis, hotel dengan dengan total kamar saat ini 138 kamar dan fasilitas lengkap. Antara lain, kamar dengan berbagai tipe, kolam renang, restaurant dan lounge, fitnes center, spa, dan meeting room. Semuanya menerapkan standar protokol kesehatan dengan ketat.

“Dimulai dari semua karyawannya yang rutin melakukan test swab antigen setiap 2 bulan sekali, penggunaan APD lengkap seperti face shield, sarung tangan, dan dobel masker. Termasuk perlakuan-perlakuan pembersihan setiap sudut hotel dengan desinfektan dan ketersediaan handsanitizer serta tempat mencuci tangan di berbagai area,” jelas Kristian Ayu Wardhani.

Ayu menambahkan, setiap tamu yang datang pun dilakukan pemeriksaan ketat, seperti, cek suhu tubuh, penggunaan handsanitizer. eL Hotel Royale Yogyakarta Malioboro sudah mendapatkan sertifikat CHSE dari kementerian Pariwisata & Ekonomi Kreatif yang diberikan kepada bidang usaha pariwisata, destinasi pariwisata, dan produk pariwisata lainya untuk memberikan jaminan kepada wisatawan terhadap pelaksanaan kebersihan, kesehatan, keselamatan, dan kelestarian lingkungan.

eL Hotel Royale Yogyakakarta Malioboro menawarkan sejumlah area yang nyaman. (IST)

“Demi mempertahankan tingkat hunian hotel dan juga memberikan solusi bagi para tamu, manajemen menyasar berbagai kalangan. Pihak hotel memberikan harga spesial bagi masyarakat Indonesia yang sudah melakukan vaksinasi. Yakni harga spesial menginap di eL Hotel Royale Yogyakarta Malioboro hanya dengan Rp299.000 net per malam per kamarnya,” terangnya.

Hanya dengan menunjukkan kartu vaksin minimal dosis pertama kepada pihak receptionist saat hendak check in. Harga ini berlaku dengan booking kamar secara langsung melalui telepon, atau pun walk in langsung ke hotel.

“Adapula paket menginap untuk jangka waktu menginap yang lama yaitu mulai dari 3,5,hingga 7 hari bahkan sampai dengan 30 malam. Stay Longer Save More menawarkan harga spesial menginap dengan harga Rp1.960.000 untuk 7 malam menginap sudah termasuk paket laundry dan fasilitas antar jemput di area Yogyakarta radius 8KM dari hotel,” beber Kristian Ayu Wardhani.

Adapula fasilitas penjemputan dari Stasiun Tugu atau Bandara Adi Sucipto. Bagi para tamu yang membutuhkan paket menginap lengkap dengan dokumen kesehatan hasil swab antigen juga ditawarkan dengan harga Rp760.000 per malam per kamar dengan ‘eL Safe Package’ sudah termasuk menginap di kamar tipe superior dan gratis antigen swab untuk 1 orang.

Beragam menu tersaji di eL Hotel Royale Yogyakakarta Malioboro. (IST)

“Bekerja sama dengan Lab Intibios, pihak hotel juga menawarkan paket tambahan swab antigen diluar harga paket yaitu sebesar Rp155.000 per orangnya. Dan masih banyak paket menginap lainnya untuk bisa dinikmati oleh para tamu atau wisatawan yang hendak menginap di eL Hotel Royale Yogyakarta Malioboro,” terangnya.

Tak hanya paket menginap, ada juga paket catering makanan untuk solusi bagi masyarakat yang sedang melakukan isolasi mandiri di rumah atau para pekerja yang #workfromhome. Tersedia paket “Catering Safe at Home” dengan paket makan lengkap mulai dari appetizer hingga desert dan juga jus buah segar dan minuman herbal di setiap paketnya.

“Harga paket dibanderol mulai dari harga Rp75.000 per paket untuk 1 hari, dan juga Rp. 385.000 untuk paket pemesanan makanan selama 7 hari. Bahkan ada tambahan diskon 10% untuk pemesanan paket 7 hari,” sebutnya.

Selain paket catering makanan, bagi masyarakat yang hendak menikmati berbagai macam menu makanan ala Prambanan Restaurant dan juga menu-menu kekinian seperti Rice Bowl dan Bento Box, tersedia juga di online food seperti Go Food dan juga Grab Food. Untuk menu rice bowl yang terdiri dari 13 varian dengan harga mulai dari Rp20.000 dan bento box yang terdiri dari 8 varian dengan harga mulai dari Rp35.000.

“Tak hanya tersedia di online food saja, bahkan manajemen juga memanjakan para tamu dengan fasilitas free delivery bagi area Yogyakarta dengan radius maksimal 8KM dari hotel. Harga makanan tidak kena tambahan biaya antar,” katanya.

Hotel dibawah manajemen eL Hotel International ini juga menawarkan paket “Stay and Safe Package” yang juga tersedia di jaringan eL Hotel International lainnya yaitu: Jakarta, Bandung, Banyuwangi, Yogyakarta, dan Batu.

Paket ini merupakan solusi di masa pandemi karena menyasar bagi para masyarakat yang membutuhkan akomodasi penginapan di saat salah satu keluarganya melakukan isolasi mandiri di rumah, dan juga membantu keluarga yang sedang isolasi mandiri di rumah yaitu dengan berbagai paket. Mulai catering makanan, swab antigen maupun PCR, pelayanan disinfektant ruangan, dan juga paket lainnya.

Dengan adanya berbagai macam paket menginap, catering makanan, juga penerapan protokol kesehatan yang ketat diharapkan dapat terus mempertahankan tingkat hunian hotel dan juga memberikan solusi bagi para masyarakat dengan kebutuhan-kebutuhan tertentu terutama di masa pandemi seperti ini.

“Pihak manajemen berharap semoga kondisi kesehatan di Indonesia khususnya di Daerah Istimewa Yogyakarta ini dapat semakin membaik dan industri pariwisata bisa kembali menggeliat seperti sedia kala,” tandasnya.

676