Home Olahraga Tampil 10 Pemain, Persela Lamongan Taklukkan Persipura Jayapura

Tampil 10 Pemain, Persela Lamongan Taklukkan Persipura Jayapura

Bekasi, Gatra.com - Persela Lamongan sukses meraih kemenangan perdana kala menghadapi Persipura Jayapura pada pekan kedua Liga 1 2021 di Stadion Wibawa Mukti, Bekasi, Jumat (10/09).

Persela Lamongan mampu menang tipis dengan skor 1-0. Gol kemenangan Laskar Joko Tingkir dicetak oleh legiun asing asal Brasil, Ivan Carlos pada menit ke-12.

Di awal laga kedua kesebelasan saling bertukar serangan. Persipura mendapat peluang terlebih dahulu di menit ke-10 lewat Ginansar Mandowen, namun aksinya masih dapat digagalkan oleh pemain belakang Persela, Demerson. 

Tak berselang lama, Persela Lamongan berbalik menyerang. Ivan Carlos menerima assist dari Malik Risaldi.  Pemain berusia 31 taun itu sempat berduel terlebih dahulu dengan bek Persipura, Donni Monim sebelum akhirnya melepas tendangan keras yang tak mampu dibendung penjaga gawang Fitril Rustapa.

Persela Lamongan memimpin sementara 1-0 atas Persipura Jayapura pada menit ke-12.

Pada menit ke-38, Persela Lamongan harus bermain dengan 10 orang ketika Akbar Hermawan diganjar kartu kuning kedua. Pemain muda Persela itu kedapatan mengangkat kakinya terlalu tinggi sehingga mengenai pemain belakang Persipura.

Memasuki babak kedua, Persela Lamongan melakukan pergantian . Dua pemain langsung ditarik oleh pelatih Iwan Setiawan pada menit ke-52. Keduanya adalaah Ivan Carlos dan Ahmad Bustomi. Risqi Putra dan Iman Budi Hernandi masuk menggantikan.

Tim Mutiara Hitam mendapat kesempatan di menit ke-55 melalui Gunansar Mandowen yang melancarkan tendangan dari luar kotak penalti.  Sayangnya, sepakan Mandowen masih sedikit melebar.

Pada menit ke-67 Jacksen F. Tiago memasukan Feri Yohanes Pahabol dan Juscak Joshua untuk menambah daya serang tim besutannya. 

Hingga peluit panjang berbunyi skor 1-0 untuk Persela tidak berubah. Atas hasil ini, Persela sukses bertengger di urutan tujuh klasemen sementara Liga 1 2021-2022 dengan koleksi 3 poin, sementara Persipura masih terbenam di posisi juru kunci.

111