Home Kesehatan Penumpang Kapal Laut di Sibolga Wajib Miliki Kartu Vaksinasi

Penumpang Kapal Laut di Sibolga Wajib Miliki Kartu Vaksinasi

Sibolga, Gatra.com - Kapolres Sibolga, AKBP Taryono Raharja, bersama unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopinda) dan pejabat utama (PJU) Polres Sibolga meninjau pelabuhan Sibolga, Sumatera Utara (Sumut), Kamis (18/11).
 
Menurut Taryono, kegiatan ini mereka lakukan untuk melihat arus kedatangan penumpang dari Kepulauan Nias ke Kota Sibolga. Sekaligus juga sebagai langkah antisipasi penyebaran Covid-19 akibat arus penumpang menjelang Libur Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 (Nataru).
 
"Jadi, tujuan dari peninjauan ini adalah untuk memastikan semua penumpang yang masuk ke Kota Sibolga dalam keadaan sehat. Apabila ada penumpang yang tidak menunjukkan kartu vaksinasi, maka tidak dapat melakukan perjalanan laut," ujar Taryono didampingi Kasubbag Humas Polres Sibolga, Iptu R Sormin. 
 
Turut dalam kegiatan itu, Kepala KPLP Sibolga, Jagohan Gultom, perwakilan Pelindo I Sibolga, Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Sibolga, Firmansyah Hulu, Kadis Perhubungan (Kadishub) Sibolga, Marajahan Sitorus, Pelaksana Tugas (Plt) Kadis Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Pemadam Kebakaran (Damkar) Sibolga, Faisal Fahmi Lubis. 
 
Kemudian, Kepala Bagian (Kabag) Tata Pemerintahan (Tapem) Sekretariat Daerah Kota (Setdakot) Sibolga, Ahmad Yani Nasution, dan Pihak KMP Wira Glory, Heri Yon Marbun. (Jhonny Simatupang).

 

228