Home Olahraga Demi Kemajuan Olahraga, Hasbi Anshory Dorong Pemda Jemput Program Kemenpora

Demi Kemajuan Olahraga, Hasbi Anshory Dorong Pemda Jemput Program Kemenpora

Batang Hari, Gatra.com- Legislator NasDem daerah pemilihan (Dapil) Jambi, Hasbi Anshory mendorong pemerintah daerah, baik provinsi maupun kabupaten/kota 'menjemput bola' sebagian program-program Kemenpora demi kemajuan dunia olahraga.

"Pemerintah daerah menyusun program-programnya, nanti baru kita singkronkan dengan program yang ada di Kemenpora. Jadi Pemda punya program, kita sistemnya bertahap," kata Hasbi dikonfirmasi Gatra.com, Ahad (15/1).

"Kita akan komunikasikan dengan Pemda, keadaannya begini, langkah dari Pemda bagaimana? Karena bagaimanapun yang punya wilayah kan pemerintah daerah," imbuhnya.

Ia berujar DPR RI punya Tiga fungsi, yakni; penganggaran, legislasi dan pengawasan. Ketika masuk soal biaya, kata Hasbi, berarti fungsi yang dijalankan adalah penganggaran.

Ayah empat putra ini kemarin membuka turnamen sepak bola antar RW se-Kelurahan Sridadi, Kecamatan Muara Bulian, Kabupaten Batang Hari. Anggota Komisi I ini berharap sepak bola mampu mengikat persaudaraan.

Ia meyakini Kabupaten Batang Hari, tempat dimana dia dilahirkan menyimpan segudang bibit atlet sepak bola.

"Kegiatan positif ini pak Lurah, harus terus dapat support. Karena sepak bola merupakan ajang silaturahmi," katanya dalam sambutan di Lapangan sepak bola Sridadi.

Pemilik jargon Budak Jambi Berjuang untuk Jambi percaya sepak bola Jambi, khususnya Kabupaten Batang Hari mampu menembus kanca Nasional.

"Ke depannya Bang Nahrowi, bagaimana ini bisa kita dorong untuk anak-anak usia 16 tahun, kemudian usia 21 tahun," ucapnya.

Mantan anggota DPD RI periode 2009 - 2014 mengaku sedih lantaran Indonesia penduduk terbesar ke Lima, tapi tak mampu masuk kualifikasi piala dunia.

"Kita berdoa bersama, masa akan datang ada putra-putra Batang Hari tergabung dalam skuad Timnas Indonesia," ujarnya.

Sebagai wakil rakyat masyarakat Jambi, Hasbi akan terus memberikan support positif bagi dunia olahraga. Ia tak ingin generasi muda terjerumus dalam kegiatan negatif.

"Olahraga mampu bikin jiwa kita sehat. Pesan saya kepada seluruh pemuda-pemudi Jambi, khususnya Batang Hari, teruslah berolahraga, hindari narkoba," katanya.

Sebelum melangkah ke tengah lapangan menendang bola tanda pembukaan turnamen, Hasbi menyerahkan duit pembinaan kepada Ketua LPM Kelurahan Sridadi, Nahrowi.

"Saya ingin sepak bola sebagai profesi seperti d luar negeri, bukan sekedar hobi saja," katanya.

247