Home Internasional Rusia Mencegat Dua Rudal Jelajah Storm Shadow dari Ukraina Dipasok Inggris

Rusia Mencegat Dua Rudal Jelajah Storm Shadow dari Ukraina Dipasok Inggris

Moskow, Gatra.com - Pasukan Rusia mencegat dua rudal jelajah Storm Shadow jarak jauh yang dipasok ke Ukraina dari Inggris. 

Kementerian pertahanan Rusia mengatakan dikutip Reuters, pada hari Sabtu (27/5).

Kementerian juga mengatakan telah mencegat rudal HARM dan peluncuran HIMARS buatan AS jarak pendek, dan menembak jatuh 12 drone dalam 24 jam terakhir.

Baca Juga: Ketegangan di Laut Baltik: Jet Tempur Su-27 Rusia Cegat Pesawat Pembom B-1B AS

Rusia tidak merinci di mana saja intersepsi itu terjadi, namun membuat pengumuman dalam pengarahan kementerian pertahanan hariannya, di mana kementerian memberikan pembaruan tentang apa yang disebutnya sebagai "operasi militer khusus" di Ukraina.

Reuters tidak dapat segera memverifikasi laporan medan perang tersebut.

Kementerian Pertahanan Ukraina juga tidak segera menanggapi permintaan komentar. Pejabat Kyiv sebelumnya mengatakan bahwa senjata yang dipasok Barat akan digunakan secara eksklusif untuk melawan pasukan Rusia di dalam Ukraina.

Baca Juga: Garang! Pesawat Tempur AS Cegat Pembom Rusia Dekat Alaska

Serangan drone tercatat jauh di dalam wilayah Rusia pada hari Sabtu, dan menghantam instalasi pipa minyak. Rusia menyalahkan serangan semacam itu pada Kyiv, meskipun Ukraina belum secara terbuka mengakui melancarkan serangan terhadap sasaran di dalam Rusia.

171