Home Olahraga Rekor Jose Mourinho Ternoda, Gagal Tambah Gelar Bersama AS Roma

Rekor Jose Mourinho Ternoda, Gagal Tambah Gelar Bersama AS Roma

Budapest, Gatra.com - Jose Mourinho gagal menambah gelar bersama AS Roma.

Pasukannya harus mengakui keunggulan Sevilla dalam babal final Liga Europa musim ini, lewat adu penalti.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Arena Puskas, Hongaria, Kamis (1/6) dini hari WIB itu, Roma menyerah dengan skor 4-1. Sebelumnya di waktu normal dan perpanjangan waktu, kedua tim bermain imbang 1-1.

Baca Juga: Sevilla Tegaskan Diri sebagai 'Raja' Liga Europa

AS Roma sempat unggul lebih dulu Paulo Dybala di menit ke-34. Namun Sevilla menyamakan kedudukan di menit ke-55 setelah Gianluca Mancini melakukan gol bunuh diri.

Di babak tos-tosan, para eksekutor Sevilla semuanya sukses menuntaskan tugasnya dengan baik. Adapun dari Roma, hanya satu penendang yang berhasil, yakni penendang pertama Bryan Cristante. Adapun Gianluca Mancini, dan Roger Ibanez gagal.

Musim lalu, Mourinho sukses memberikan trofi bagi AS Roma berupa juara Liga Conference UEFA. Namun asa untuk meraih trofi yang lebih tinggi kandas.

Hasil ini menjadi "noda" bagi Mourinho. Sebelumnya pelatih asal Portugal ini mencatatkan rekor, di mana dia selalu sukses meraih juara saat timnya tampil di final kompetisi Eropa.

Baca Juga: Leicester Terdegradasi, Manchester City Telan Kekalahan, Arsenal Pesta Gol

Itu dia lakukan saat membawa Porto juara Liga Europa, dan Liga Champions. Lalu bersama Inter Milan di Liga Champions. Berlanjut dengan Manchester United di Liga Europa, dan Liga Conference bersama AS Roma pada musim lalu.

Meski timnya kalah, Mourinho menegaskan dirinya tetap pulang dengan rasa bangga. "Orang-orang memberikan segalanya," katanya, usai pertandingan.

100