Home Olahraga Madura United Tak Ingin Kurang Fokus Lagi Seperti Saat Dikalahkan RANS Nusantara FC

Madura United Tak Ingin Kurang Fokus Lagi Seperti Saat Dikalahkan RANS Nusantara FC

Pamekasan, Gatra.com - Madura United FC menderita kekalahan 3-1 pada pekan ke-7 BRI Liga 1 2023/24 kala melakoni laga tandang ke markas RANS Nusantara FC, Rabu (9/8) lalu. Menyikapi kekalahan yang diderita tim berjuluk Laskar Sape Kerrab itu, Pelatih Madura United, Mauricio Souza memandang para pemainnya kurang fokus dalam mengantisipasi permainan lawan.

Gagal menjaga fokus membuat Fachruddin Aryanto dan kawan-kawan lengah. Situasi tersebut sukses dimaksimalkan RANS Nusantara FC untuk membobol gawang Madura United sebanyak tiga kali.

“Kami memasuki lapangan untuk memulai babak pertama dengan tidak bisa fokus 100 persen. Kami menghadapi masalah besar ketika RANS Nusantara melancarkan serangan,” ungkap juru taktik asal Brasil itu.

“Kami memberi mereka keuntungan,” tambahnya.

Menatap laga berikutnya melawan tim favorit juara musim ini, Persija Jakarta pekan depan, Mauricio Souza mewanti-wanti pemain untuk tak lagi mengulangi kesalahan yang sama seperti melawan RANS Nusantara. Mengingat dari segi materi pemain, Persija banyak dihuni oleh pemain-pemain berkualitas yang merata di semua lini.

“Kami kebobolan tiga gol dan situasi itu tidak boleh terjadi lagi,” tegasnya.

Meski kecewa menelan hasil buruk saat melawan RANS Nusantara FC, Mauricio Souza tetap mengapresiasi kerja keras pemain Madura United di sepanjang laga.

“Kami mengapresiasi penampilan pemain, terutama di babak kedua. Mereka sudah maksimal dalam berusaha untuk mengembalikan skor laga,” tutupnya.

87