Home Olahraga Enam Kekalahan Beruntun Ganggu Mental Pemain Persita

Enam Kekalahan Beruntun Ganggu Mental Pemain Persita

Tangerang, Gatra.com - Persita Tangerang kembali menelan kekalahan. Kali ini skuad Pendekar Cisadane ini takluk 1-3 atas Madura United FC pada laga pekan ke-11 BRI Liga 1 2023/24 di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Jumat (1/9).

Hasil tersebut melengkapi rentetan enam kekalahan beruntun Persita Tangerang. Pelatih Persita, Luis Edmundo tak menampik bahwa torehan buruk tersebut tentu akan mengganggu mental para pemain dan juga dirinya selaku pelatih tim. "Pasti kekalahan akan mengganggu mental psikologi, kita di dunia sepakbola kita tahu akan resiko itu sangat besar," ujar Luis Edmundo.

Saat ini, jelas Edmundo, para pemain muda harus fokus bekerja secara kolektif untuk mampu membawa Persita keluar dari papan bawah klasmen sementara.

Edmundo berharap timnya dapat secepatnya bisa kembali ke jalur positif untuk mulai dapat kembali meraih kemenangan. "Sudah berapa pertandingan tidak menang, pasti mempengaruhi mental. Tapi mau tidak mau kita semua dengan pemain senior dan muda harus kompak dan berbicara satu sama lain, agar bisa keluar cepat dari zona ini," lanjutnya.

Mengomentari laga kontra Madura United FC, Edmundo mengaku Persita telah berusaha keras. Sempat unggul lewat tandukan Christian Rontini di awal laga, Persita harus kebobolan tiga gol dari tim pemuncak klasemen sementara tersebut,

"Setelah kita mencetak gol kita sedikit kehilangan momen pertandingan, mulai mengganggu secara kolektif. Setelah itu ada kesalahan fatal buat kita, pinalti dan pertandingan berubah," lanjut Luis.

Edmundo mengungkapkan bahwa pada babak kedua, dirinya telah berbicara dengan pemain agar situasi bisa berubah bagi Persita. Hanya saja para pemain kembali membuat kesalahan dan harus kebobolan lagi.

"Kita incar kemenangan dan melakukan serangan dari mana-mana, kita banyak peluang juga. Kita sedang dalam momen yang tak bisa memanfaatkan peluang untuk menjadi gol." ujarnya. "Tapi yang paling penting, walau kalah, pemain kerja maksimal mungkin. Dan itu sangat penting buat kedepannya," papar Luis.

Dalam 11 laga yang telah dilakoni Persita baru meraih 10 poin, tujuh laga terakhir dijalani dengan tanpa kemenangan.

Liga 1 musim 2023/24 memasuki jeda internasional bulan September, Persita baru akan kembali bermain pada 16 September mendatang melawan tuan rumah Arema FC.

90