Home Olahraga Jelang Lawan Madura United, Dua Pemain PSS Sleman Alami Cedera

Jelang Lawan Madura United, Dua Pemain PSS Sleman Alami Cedera

Sleman, Gatra.com - PSS Sleman baru saja menjalani laga pekan ke-12 BRI Liga 1 2023/24 melawan tuan rumah Borneo FC di Samarinda, akhir pekan kemarin. Perjalanan ke Sleman yang panjang disebut Dokter Tim PSS Sleman, Muhammad Hovi cukup menguras kebugaran penggawa Super Elang Jawa.

“Untuk kondisi pemain memang kemarin kita melakukan perjalanan yang cukup menguras energi. Akan tetapi saat ini secara keseluruhan para pemain dalam keadaan fit. Mereka sudah siap untuk menghadapi pertandingan berikutnya melawan Madura United FC di kandang,” kata Hovi.

Menjalani lawatan ke Samarinda melawan Borneo FC, Ahad (17/9) lalu, nama penyerang sayap PSS, Esteban Vizcarra tidak masuk daftar pemain yang dibawa oleh pelatih kepala PSS, Marian Mihail. Mengenai hal ini, Hovi menyatakan terdapat cedera di paha belakang kanan pemain bernomor punggung 8 di PSS itu.

“Vizcarra mengalami cedera saat latihan beberapa hari sebelum menghadapi Borneo FC. Dia butuh penanganan dan evaluasi untuk penyembuhannya. Namun sejauh ini sudah berjalan baik,” ucap Hovi.

Sementara mengenai kondisi terkini dari bek kanan, Bayu Setiawan, dia menjelaskan pemain kelahiran Medan, Sumatera Utara tersebut mengalami cedera patah tulang pada hidung bagian kiri saat meladeni Pesut Etam, julukan Borneo FC.

“Bayu kena sikutan pemain lawan saat bermain. Dari hasil pemeriksaan, akan dilakukan tindakan operasi untuk penyembuhan cederanya tersebut,” ujarnya.

37