Home Olahraga Persis Solo Harus Puas Ditahan Imbang Persikabo 1973

Persis Solo Harus Puas Ditahan Imbang Persikabo 1973

Solo, Gatra.com - Persis Solo harus menerima hasil imbang saat melawan Persikabo 1973 pada laga pekan ke-15 Liga 1 2023/2024 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jumat (6/10).

Kendati sempat dua kali unggul melalui gol David ‘Roni’ Gonzalez pada menit ke-45+ dan sepakan penalti Moussa Sidibe pada menit ke-72, Persis gagal mendulang kemenangan usai Pedrinho mencetak gol pada menit ke-55 dan melengkapi brace-nya di akhir babak kedua melalui titik putih.

Leonardo Medina cukup menyayangkan kemenangan yang hampir saja bisa dibawa pulang pada laga kemarin. Meski begitu, ia tetap memuji permainan tim secara keseluruhan dan akan mengevaluasi hasil pertandingan tersebut.

“Kita seharusnya bisa meraih kemenangan, namun kehilangan fokus dan kebobolan di menit akhir pertandingan.” jelasnya.

Baca Juga: Bertemu Persija, Barito Putera Ingin Hentikan Torehan Buruk

“Pemain-pemain telah bermain dengan baik, dan kita harus bekerja lebih keras lagi untuk ke depannya agar tetap fokus selama 90 menit permainan.” lanjutnya.

Mengenai kinerja pengadil lapangan, Medina enggan memberikan banyak komentar, “Saya pikir wasit telah bekerja dengan baik pada hari ini. Mereka bekerja dengan luar biasa, dan saya tidak akan memberikan komentar negatif apapun terhadap kinerja mereka,” kata Medina.

Sementara itu, Sutanto Tan yang mewakili pemain Persis turut merasa kurang puas terhadap hasil pertandingan tersebut. Menurutnya jika Persis ingin menjaga kans menuju papan atas klasemen, seluruh pemain harus bisa menjaga fokus hingga akhir pertandingan.

“Saya kurang senang dengan hasil pertandingan hari ini. Jika Persis ingin berada di atas (papan klasemen), kita harus bisa lebih fokus selama 90 menit pertandingan. Hal seperti ini tidak boleh terjadi lagi untuk ke depannya.” ujarnya.

122