Home Olahraga Stefano Lilipaly Bidik Kemenangan atas Persib Bandung

Stefano Lilipaly Bidik Kemenangan atas Persib Bandung

Samarinda, Gatra.com - Borneo FC akan menjamu Persib Bandung dalam laga pekan ke-16 BRI Liga 1 2023/2024 yang berlangsung di Stadion Segiri, Sabtu (21/10) malam.

Laga ini menjadi menarik karena mempertemukan dua tim yang tengah mencatatkan performa gemilang di Liga 1 musim ini . Borneo FC selaku pemuncak klasmen sementara Persib Bandung tengah menempati posisi ketiga.

Tak salah jika gelandang Borneo FC, Stefano Lilipaly menyebut partai nanti menjadi pertandingan berat bagi Borneo FC. Namun, dengan tampil di depan pendukung sendiri, disebutnya sebagai salah satu keuntungan yang harus dimanfaatkan Pesut Etam.

“Pertandingan nanti berat bagi kami, karena semua tahu bagaimana performa dari Persib Bandung saat ini. Mereka selalu menang di kandang dan tandang, jadi kami harus kerja keras untuk mengalahkan mereka,” ujar Fano.

Kendati demikian, Fano menegaskan apa yang terjadi pada Persib juga dialami Borneo FC. Setelah kalah dari Persebaya Surabaya di pekan 12, Borneo FC melewati tiga pertandingan dengan kemenangan. Bahkan tiga poin yang didapat di kandang Madura United di pekan 14, membuat Pesut Etam langsung menapak ke puncak menggusur Madura United.

Hasil positif itulah yang membuat Fano yakin timnya bisa memberikan kemenangan atas Persib di pertandingan nanti.

"Apa yang terjadi di Persib juga kami alami. Sekarang kami ada di puncak dan mampu menang di kandang lawan. Tapi sekali lagi, kami main di kandang dan itu harus kami maksimalkan,” tegas pemain naturalisasi asal Belanda tersebut.

Suasana dalam tim yang tengah kondusif, diharapkan Fano terus terjaga jelang lawan Persib dan pertandingan-pertandingan lainnya. Sebab kekeluargaan dalam tim, menjadi salah satu faktor keberhasilan Borneo FC berada di puncak klasemen saat ini.

“Dengan situasi yang bagus saat ini, kami berharap bisa meraih angka penuh di depan suporter kami,” pungkasnya.

169