Home Olahraga Menang di Markas Madura United, Pelatih Persib Mengaku Puas

Menang di Markas Madura United, Pelatih Persib Mengaku Puas

Bangkalan, Gatra.com - Persib Bandung berhasil mempertahankan tren positif dengan meraih tiga poin di kandang Madura United pada laga pekan ke-18 BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Gelora Bangkalan, Rabu (1/11) malam.

Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak mengakui bahwa timnya tidak mudah meraih kemenangan 1-0 atas Madura United. Sebagai penghuni papan atas klasemen sementara, Madura United juga tampil dominan.

"Pertandingan yang sangat sulit. Kita memang bermain melawan tim yang bagus dan tuan rumah yang tangguh. Mereka menguasai ball possession, tapi tendangan bebas di menit akhir itu satu-satunya shoot on goal dari mereka selama 90 menit," kata Bojan.

Bojan mengaku puas dengan kemenangan itu. Menurutnya, lini pertahanan Persib di laga ini sudah bagus. Lini serang pun berhasil membuat beberapa peluang, namun penyelesaian akhirnya belum maksimal.

"Mungkin masalah kami tadi ada di lini tengah karena Dedi (Kusnandar) dan Marc (Klok) tidak hadir jadi bisa dirasakan perbedaannya. Masuknya Ezra (Walian) di babak kedua berjalan dengan sangat baik," ujarnya.

Bojan memastikan akan ada perbaikan pada laga berikutnya. "Tapi mungkin ini hal yang harus diperbaiki untuk laga berikutnya. Tapi pada intinya kami bisa mendapat tiga poin," ungkapnya.

Persib mampu meraih kemenangan lewat gol Nick Kuipers pada menit ke-85. Tandukan Nick berbuah gol usai memanfaatkan umpan dari tendangan bebas yang dilepaskan Ezra Walian.

Poin penuh dari kandang Madura United kian memperkokoh posisi Persi Bandung di peringkat kedua klasemen sementara BRI Liga 1 dengan koleksi 34 poin. Sementara Madura United harus tertahan di posisi ketiga dengan raihan 31 poin.

49