Home Olahraga Persib Bandung Berhasil Menang di Kandang Madura United

Persib Bandung Berhasil Menang di Kandang Madura United

Bangkalan, Gatra.com - Persib Bandung berhasil meraih kemenangan di kandang Madura United pada pertandingan pekan ke-18 BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Gelora Bangkalan, Rabu (1/11) malam.

Di babak pertama, Madura United tampil menekan tim tamu. Hanya saja Persib masih bisa meladeni serangan Laskar Sape Kerap. Edo Febriansah melepaskan tembakan pada menit ke-7. Bola sempat terlepas dari tangkapan kiper Madura United, Satria Tama, tapi gagal dimaksimalkan Ciro Alves.

Pada menit ke-24, Fachruddin melakukan pelanggaran terhadap Frets Butuan. Buntutnya, Fachruddin diganjar kartu kuning. Ini jadi kartu kuning pertama yang keluar dari saku wasit di pertandingan ini.

Serangan balik dilancarkan lewat Frets, tapi pergerakannya langsung dihentikan Jacob Mahler. Peluang emas didapatkan oleh Ciro Alves di menit ke-36 usai menerima umpan terobosan Rachmat Irianto. Sayang, penyelesaian akhir dari Ciro bisa digagalkan oleh Satria Tama.

Pada menit ke-39, kartu kuning juga diterima Salim Tuharea yang melanggar Ciro. Menit 45, Francisco Rivera menjadi pemain ketiga Madura United yang menerima kartu kuning. Tangan Rivera terlihat mendarat di wajah Alberto Rodriguez saat berebut bola. Selang dua menit, giliran Robi Darwis yang mendapat kartu kuning.

Tak lama, Lulinha juga diganjar kartu kuning atas pelanggaran yang dilakukannya kepada Ciro Alves. Setelah tambahan waktu, wasit pertandingan, Candra meniup peluit tanda babak pertama berakhir dengan skor imbang 0-0.

Selepas turun minum, Madura United kali terus tampil menyerang. Mereka melepaskan rangkaian percobaan tembakan guna menembus pertahanan Maung Bandung.

Persib tak tinggal diam dan membalas serangan. Duet striker Ciro Alves dan David Da Silva aktif melesatkan tembakan ke arah gawang. Hanya saja, hingga laga memasuki menit ke-70 belum ada gol yang tercipta dari kedua tim.

Nick Kuipers berhasil memecah kebuntuan lewat tandukannya memanfaatkan umpan dari tendangan bebas dari Ezra Walian pada menit ke-85. Nick membawa Persib unggul 1-0.

Madura United mendapatkan peluang emas untuk menyamakan kedudukan pada menit ke-95+1. Hanya saja bola hasil tendangan bebas Francisco Israel masih membentur mistar gawang Persib. Hingga peluit panjang dibunyikan, skor 0-1 untuk Persib tak berubah.

Kemenangan ini memperkokoh posisi Persib Bandung di urutan kedua klasmen sementara dengan koleksi 34 poin. Sementara Madura United harus puas tertahan di posisi ketiga dengan raihan 31 poin.

60