Home Pendidikan Jumlah Lulusan Capai 3.866 Orang, Undip Gelar Upacara Wisuda Selama Tujuh Hari

Jumlah Lulusan Capai 3.866 Orang, Undip Gelar Upacara Wisuda Selama Tujuh Hari

Semarang, Gatra.com - Universitas Diponegoro (Undip) Semarang menggelar upacara wisuda sebanyak 3.866 orang lulusan progam doktor, magister, spesialis, sarjana, terapan, dan diploma. Karenanya banyak jumlah wisudawan pelaksanaan wisuda digelar dalam 14 tahap selama tujuh hari yakni pada 13-17 November 2023 dan dilanjutkan pada 20-21 November 2023.

Dari 3.866 wisudawan yang mengikuti wisuda ke-172 Undip ini tercatat 2.548 di antaranya lulus dengan predikat cumlaude. Undip Semarang juga meluluskan 24 mahasiswa asing dan 13 mahasiswa dengan double degree.

Rektor Undip Semarang, Prof. Yos Johan Utama, mengucapkan selamat atas pencapaian para wisudawan karena telah berhasil mencapai titik kelulusan. Prof Yos berpesan kepada para wisudawam supaya ilmu pengetahuan yang diperoleh selama kuliah harus diimplementasikan dengan penuh integritas.

“Ilmu yang kita pelajari selama ini sesungguhnya adalah media keterhubungan kita dengan Allah sehingga harus dilandasi dengan integritas yang bersendikan kepada kejujuran, kebenaran, dan keadilan,” katanya dalam keterangan tertulis, Rabu (15/11).

Prof Yos berharap lulusan Undip dapat menjadi penggerak utama kemajuan negeri di bidang pendidikan, ekonomi, kesejahteraan, kemanusiaan, dan sebagainya baik tingkat nasional dan internasional.

Sementara, Wakil Rektor Akademik dan Kemahasiswaan, Undip Semarang, Prof Faisal menyebutkan sebanyak 3.866 wisudawan terdiri atas 23 orang adalah dari program doktor, 327 orang dari program magister, 60 orang dari program spesialis. Serta sebanyak 108 orang dari program Profesi, 2.485 orang dari program Sarjana, 800 orang dari program Sarjana Terapan dan 63 orang dari program Diploma.

“Semoga semua wisudawan senantiasa sukses dalam meniti karir dan selalu menjadi teladan yang baik bagi masyarakat,” ujarnya.

165