Home Hukum Marlany Siek Klarifikasi Berita Hoaks yang Seret Namanya dan Suami

Marlany Siek Klarifikasi Berita Hoaks yang Seret Namanya dan Suami

Jakarta, Gatra.com - Istri dari Mayjen TNI (Purn) Tatang Zaenuddin, Marlany Siek menggelar konferensi pers untuk memberikan klarifikasi atas pemberitaan bohong atau hoaks yang mencatut namanya beserta sang suami di Gedung Bareskrim Polri, Jakarta pada Senin (20/11) kemarin.

Marlany mengungkapkan bahwa beberapa portal media daring memberitakan tentang upaya percobaan pembunuhan seorang aktivis di mana ia dan suami disebut sebagai dalang di balik tindakan kriminal tersebut.

"Beredarnya sebuah pemberitaan yang dirilis oleh salah satu media online dengan judul berita 'Upaya Pembunuhan Aktivis NKRI terungkap, Terduga Pelaku bukan orang biasa!', ini memuat berita yang nyata-nyata tidak benar," katanya.

"Substansi berita tendensius dan sangat sepihak karena tidak melakukan konfirmasi kepada objek berita yang tertulis," tegasnya.

Wanita yang akrab disapa Mey ini menegaskan bahwa dirinya pada tanggal dan hari kejadian yang dimuat dalam berita itu, tengah berada di rumah dan sedang menerima tamu di kediamannya di bilangan Cijantung, Jakarta Timur.

"Ada juga kalimat yang tertulis seolah-olah saya tersangka, padahal status saya baik baik saja. Walaupun memang, saya sedang berperkara hukum mengadukan perbuatan tindak pidana di Polres Jaksel, tentang pelanggaran ITE dan pencemaran nama baik," jelasnya.

"Saya berupaya mencari tahu, siapa yang menyusun dan membuat berita tersebut, karena saya merasa sangat berkeberatan atas pemberitaan tersebut," tutur Mey.

Mey berharap pihak media yang menayangkan berita bohong itu bisa segera menurunkannya. "Jika saya menemukan siapa pelaku pembuat berita yang ngawur itu, maka saya akan mengadukan dalam proses hukum secara tata aturan yang berlaku," tegasnya.

259