Home Olahraga Bali United Siap Hadapi Madura United Demi Persaingan di Papan Atas

Bali United Siap Hadapi Madura United Demi Persaingan di Papan Atas

Bangkalan, Gatra.com - Bali United akan memulai pekan ke-20 BRI Liga 1 2023/2024 dengan menghadapi tuan rumah Madura United FC di Stadion Gelora Bangkalan, pada Kamis (23/11) petang.

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra menyampaikan bahwa dengan jeda waktu yang cukup panjang membuat dirinya bisa memberikan program latihan yang lebih panjang kepada tim asuhannya.

“Kami sudah melakukan persiapan di latihan dari semua aspek. Kami memiliki waktu cukup dalam mempersiapkan laga pekan ini. Laga besok sore pastinya akan menarik karena kami tahu Madura United adalah tim yang bagus. Kami akan kerja keras untuk bisa dapat hasil positif di sini,” ungkap Coach Teco.

Persaingan jarak poin yang saling berdekatan menjadi tantangan tersendiri bagi Bali United dalam mengejar poin tambahan demi menjaga posisi teraman musim ini.

“Kami tahu jarak poin di papan klasemen sangat berdekatan dan kami masih berada di posisi 4 dan akan fokus mempertahankan agar tetap berada di 4 besar musim ini,” tambah Coach Teco.

Meskipun kondisi tuan rumah dalam empat pekan terakhir belum maksimal karena hanya meraih satu imbang dan tiga kekalahan, Coach Teco tidak ingin terbuai dengan hasil tersebut. Pelatih kolektor tiga trofi ini pun enggan meremehkan Madura United dan membeberkan dua poin yang menjadi perhatiannya untuk dibagikan kepada skuad asuhannya.

“Pertama kami respek dengan lawan dan tahu kualitas dari pelatih dan pemain dari Madura United. Kedua, saya lebih fokus untuk memperbaiki tim saya ketimbang melihat tim lawan sehingga kami bisa berusaha untuk meraih poin di sini,” jelas Coach Teco.

52