Home Pemilu 2024 Komunitas Ulama Kampung Rejo Semut Ireng Dukung Prabowo-Gibran

Komunitas Ulama Kampung Rejo Semut Ireng Dukung Prabowo-Gibran

Jakarta, Gatra.com- Komunitas Ulama Kampung Rejo Semut Ireng menyatakan dukungan resmi terhadap pasangan nomor urut dua Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming dalam Pilpres 2024.

Penanggung Jawab Komunitas Ulama Kampung Rejo Semut Ireng, Khoirun Nasikhin mengatakan, dukungan itu diberikan lantaran sosok Prabowo-Gibran dinilai dapat menjadi penerus keberhasilan pemerintahan Joko Widodo.

Menurut Khoirun keduanya merupakan pasangan lintas generasi yang dirasa dapat mewujudkan visi-misi Indonesia emas pada tahun 2045.

Baca juga: TPN: Reforma Agraria Ganjar-Mahfud adalah Lanjutan dari Program Presiden Jokowi

"Tidak ada yang dapat menyangkal keberhasilan pemerintahan Presiden Joko Widodo dan tentu ini harus diteruskan," ujar Khoirun dalam deklarasinya melalui keterangan pers, Selasa (23/1).

Dan menurut Komunitas Ulama Kampung Rejo Semut Ireng yang layak meneruskan keberhasian ini adalah pasangan Capres-Cawapres Prabowo dan Gibran. Khoirun menjelaskan Komunitas Ulama Kampung Rejo Semut Ireng merupakan perkumpulan 500 ulama yang ada di seluruh Klaten, Jawa Tengah. Mulai dari pengasuh Pondok Pesantren, MTS, Taman Pendidikan Al-Qur’an hingga pengurus majelis taklim.

Ia mengatakan dukungan terhadap pasangan Prabowo-Gibran itu juga telah terlebih dahulu dikonsolidasikan di forum internal. Hasilnya, kata dia, seluruh anggota Komunitas Ulama Kampung Rejo Semut Ireng sepakat mendukung Prabowo-Gibran.

Baca juga: Ganjar Tak Masalah Menteri Jokowi Dukung Prabowo-Gibran: Asal Gak Pakai Fasilitas Negara

Khoirun mengatakan sosok Prabowo sendiri tercatat memiliki pengalaman dipelbagai bidang khususnya sebagai Menteri Pertahanan.

Ia bahkan menyebut keberhasilan Prabowo sebagai Menteri Pertahanan juga turut diakui oleh dunia internasional. Karenanya Khoirun menilai tidaklah berlebihan apabila dibawah kepemimpinan Prabowo Indonesia dapat dijuluki sebagai Macan Asia.

Di sisi lain, Gibran yang menjadi pendamping Prabowo dinilai menjadi sosok yang dapat merepresentasikan anak muda di kancah politik nasional. Gibran, kata dia, dapat menjadi penarik suara bagi generasi milenial dan generasi Z yang selama ini dianggap acuh terhadap urusan politik.

"Mas Gibran telah membuktikan bahwa anak muda mampu menjadi pemimpin, sebagaimana kepemimpinan pemuda pada zaman revolusi kemerdekaan," jelasnya.

Menurut dia, hal ini dibuktikan dengan keberhasilannya membawa kota solo menjadi kota toleransi yang tentu saja hal ini menjadi modal dasar dalam kemajuan kota solo. 

Baca juga: Usai Prabowo Sowan Sultan, Ganjar Kunjungi Yogyakarta: Saya Jadi Bidan Lahirnya UU Keistimewaan

Lebih lanjut, Khoirun mengatakan dukungan terhadap Prabowo-Gibran juga diberikan lantaran pasangan tersebut mengusung program dana abadi bagi pesantren.

"Sejarah telah mencatat bahwa masyarakat pesantren adalah masyarakat yang juga berkontribusi besar bagi bangsa Indonesia hingga sekarang," pungkasnya. 

41