Home Olahraga Carlo Ancelotti Lewati Prestasi Zinedine Zidane

Carlo Ancelotti Lewati Prestasi Zinedine Zidane

Madrid, Gatra.com – Kesuksesan Real Madrid mengamankan gelar juara La Liga Spanyol musim ini menambah deretan rekor sang pelatih, Carlo Ancelotti.

Pelatih asal Italia itu, kini menjadi pelatih tersukses kedua di klub berjuluk Los Blancos ini. 

Ancelotti telah menyumbang 12 gelar bersama Madrid. Bagi Ancelotti itu adalah gelar kedua La Liga bersama Madrid, setelah sebelumnya juga meraihnya pada musim 2021/22.

Baca Juga: David Moyes Cabut dari Kursi Pelatih West Ham

Ancelotti melewati prestasi Zinedine Zidane dengan 11 gelar. Ancelotti hanya tertinggal dua gelar dari sang legenda, sekaligus pelatih tersukses Madrid, Miguel Munoz.

Pelatih dengan julukan Don Carlo ini pernah menangani Real Madrid pada 2013 – 2015. Setelah pergi ke Bayern Munchen, Napoli, dan Everton, Ancelotti kemudian kembali menangani Madrid sejak Juni 2021.

Pada periode pertamanya, Ancelotti menyumbangkan gelar Liga Champions, Piala Dunia Antarklub, Piala Super UEFA, Piala Super Spanyol, dan Copa del Rey.

Ancelotti sendiri sudah meraih 2 gelar Liga Champions bersama Madrid, yakni musim 2013/14 dan 2021/22

Ancelotti juga merupakan pelatih yang pernah merasakan gelar juara di 5 liga top Eropa. Selain bersama Madrid, Ancelotti melakukannya bersama AC Milan, Chelsea, PSG, dan Bayern Munchen.

Baca Juga: Crystal Palace Cukur Manchester United 4-0

“Saya hanya bisa mengucapkan kata-kata penghargaan untuk para pemain saya, staf saya, penggemar kami, dan semua orang yang membuat klub luar biasa ini mulai dari presiden hingga karyawan terakhir,” kata Ancelotti.

Menurutnya, ini bukanlah sebuah perjalanan yang mudah, namun di musim yang sangat rumit ini Real Madrid sekali lagi menunjukkan mengapa mereka adalah tim terbaik di dunia. 

“Terima kasih atas komitmen dan kualitas Anda. Sungguh spektakuler,” tandasnya.

112