Home Olahraga Taklukkan Bali United, Borneo FC Raih Tempat Ketiga Liga 1 2023/2024

Taklukkan Bali United, Borneo FC Raih Tempat Ketiga Liga 1 2023/2024

Balikpapan, Gatra.com - Borneo FC menjamu Bali United dalam laga laga putaran kedua perebutan posisi ketiga BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Batakan, Balikpapan, pada Kamis malam (30/5).

Bali United FC harus mengakui keunggulan tuan rumah Borneo FC. Skor 4-2 menjadi hasil akhir dalam waktu normal bagi kedua tim pada laga ini.

Mengawali laga, Borneo FC langsung tampil menyerang. Alhasil, gol pembuka tercipta pada menit ke-3 melalui sundulan Wiljan Pluim memanfaatkan umpan silang Fajar Faturahman. Dia membobol gawang Adilson Maringa. Skor berubah 1-0 untuk keunggulan tuan rumah.

Gol kedua terjadi pada menit ke-8 melalui umpan Adam Alis diterima Felipe Cadenazi yang dengan tenang memasukkan bola ke dalam gawang Bali United FC. Tuan rumah memimpin dengan Skor 2-0.

Pada menit ke-22, Gol ketiga Borneo FC Samarinda terjadi, Aksi Fajar Faturahman yang memberikan umpan ke tengah disambut Wiljan Pluim dan tidak bisa diselamat Adilson Maringa.

Pada menit ke-29, upaya Made Tito melepaskan tembakan ke gawang Nadeo Argawinata membentur tiang gawang. Semenit berselang, Elias Dolah mampu memperkecil ketertinggalan melalui sepak pojok yang dilepaskan Mohamed Rashid. Skor berubah menjadi 3-1.

Gol kedua Bali United FC kembali terjadi pada menit ke-39 lewat tendangan Irfan Jaya memanfaatkan umpan silang Privat Mbarga. Skor berubah 3-2 dan bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, intensitas permainan kian meningkat bagi kedua tim. Tiga menit pertama babak kedua, Privat Mbarga menerima umpan matang dari Mohammed Rashid namun belum mampu berbuah hasil.

Pada menit ke-70, Felipe Cadenazzi kembali mencatatkan brace-nya untuk Borneo FC Samarinda. Skor berubah 4-2 untuk keunggulan Borneo FC Samarinda atas Bali United FC.

Dengan hasil ini, Borneo FC Samarinda dipastikan menempati posisi ketiga di BRI Liga 1 2023/24 dan Bali United FC berada di peringkat keempat di musim ini.

14