Home Olahraga Jadi Top Skor Liga 1, David Da Silva Tetap Merendah

Jadi Top Skor Liga 1, David Da Silva Tetap Merendah

Bandung, Gatra.com - Striker Persib Bandung, David da Silva berhasil meraih gelar pencetak gol terbanyak di musim terbaru BRI Liga 1 2023/24. Dengan mencetak 30 gol sepanjang musim, pemain asal Brasil ini menunjukkan performa mematikan di level tertinggi sepakbola Indonesia.

Di laga leg kedua final Championship Series BRI Liga 1 2023/24 di Stadion Gelora Bangkalan, Madura, Jumat (31/5) malam, David Da Silva menyumbang satu gol dari tiga gol kemenangan Persib atas Madura United FC.

Gol tersebut tercipta setelah tendangan keras yang dihalau kiper Madura United disambar oleh David da Silva, membangkitkan semangat tim Maung Bandung. Skor akhir 3-1 menegaskan kemenangan Persib dengan agregat 6-1, meraih gelar juara musim ini.

Untuk David da Silva, gelar ini menjadi yang pertama sejak memulai karier di Indonesia pada 2018. Hal ini makin istimewa dengan penghargaan sebagai pencetak gol terbanyak.

Terkait prestasinya, David da Silva tetap merendah, menyatakan bahwa mencetak gol adalah bagian dari peranannya sebagai striker. "Mencetak gol adalah tugas saya sebagai striker. Sayangnya, dua kali saya harus kalah dalam persaingan top scorer," kata David da Silva.

Tahun 2018 lalu saat berkostum Persebaya Surabaya, dia kalah saing dari Aleksandar Rakic pada perburuan pencetak gol terbanyak.

Kemudian di musim 2022/23, David da Silva yang sudah berkostum Persib mampu mencatat 24 gol dari 33 laga. Namun lagi-lagi dia kalah saing dimana musim itu kalah dari striker Borenoe FC, Matheus Pato yang mencetak 25 gol. Namun, kali ini dia berhasil meraihnya, menyatakan kebahagiaannya menjadi juara dan top scorer.

"Inilah sepak bola. Sekarang, saya sudah bisa meraihnya. Saya senang akhirnya juara dan menjadi top scorer," ucap David da Silva.

84