Home Olahraga Inggris Gilas Bosnia 3-0, Gareth Southgate: Kami Hanya Harus Bersabar

Inggris Gilas Bosnia 3-0, Gareth Southgate: Kami Hanya Harus Bersabar

Newcastle, Gatra.com – Timnas Inggris mencatatkan hasil memuaskan saat menjajal kekuatan Bosnia Herzegovina.

Inggris menang dengan skor 3-0 dalam pertandingan yang berlangsung di Saint James’ Park, Selasa (4/6) dini hari WIB.

Baca Juga: Copa America 2024: Ini 16 Negara Peserta, Argentina Masih Unggulan Utama

Melawan Bosnia, Inggris tampil sangat dominan. Mereka mampu melepas 8 tembakan ke arah gawan lawan. Hal yang sama sekali tidak bisa dilakukan oleh Bosnia. Selanjutnya, Inggris akan menjajal kekuatan Islandia sebelum berangkat ke Jerman dalam kompetisi Piala Eropa 2024.

Inggris sendiri masih menyeleksi 33 pemain. Jumlah itu harus dikurangi, karena batas maksimal pemain di Piala Eropa sebanyak 26 orang.

Melawan Bosnia, Inggris mencoba muka-muka baru, seperti Jarrad Branthwaite dan Adam Wharton. Sang pelatih Gareth Southgate memberi kesempatan kepada keduanya untuk membuat debut bersama Three Lions.

Gol kemenangan Inggris, seluruhnya dilesakkan pada babak kedua. Di mulai dari penalti Cole Palmer di menit 60. Disusul oleh gol Trent Alexander-Arnold di menit 85, dan Harry Kane di menit 89.

Baca Juga: 4 Pemain Real Madrid Ini 6 Kali Juara Liga Champions, Lebih Banyak dari Trofi Barcelona

Gareth Southgate senang dengan hasil melawan Bosnia ini. Menurutnya, secara fisik, itu adalah latihan yang bagus.

“Kami hanya harus bersabar. Kami merasa bahwa pada akhirnya kami akan menciptakan peluang dan begitulah hasilnya,” katanya, seperti dilansir dari laman resmi timnas Inggris.

Garis skor, katanya, mencerminkan kinerja. “Saya pikir mencetak lebih banyak tidak bisa dihindari. Kami memiliki banyak pemain segar untuk dibawa juga. Tidak ada banyak caps di tim yang dimulai sehingga selalu ada kemungkinan akan ada awal yang lengket,” tandasnya.

16