Home Kalimantan Disokong Anggaran Rp6 Miliar, Uncle Hard Enduro 2023 di Kiram Park Siap Digelar

Disokong Anggaran Rp6 Miliar, Uncle Hard Enduro 2023 di Kiram Park Siap Digelar

Banjarbaru, Gatra.com - Uncle Hard Enduro siap digelar di Kiram Park, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan pada 17-19 November 2023. Event kejuaraan motor trail tahunan yang digagas oleh "Gerombolan Trail" asal Kalsel ini juga di-support penuh oleh Pemprov Kalsel dengan menggelontorkan anggaran sebesar Rp6 miliar.

Ketua Uncle Hard Enduro Tahun 2023, Ashadi Aboe, mengungkapkan, event ini menyediakan empat kelas, yakni internasional, nasional, lokal open, dan 40 up, dengan total peserta sebanyak 30 pembalap. Selian itu, pada event paling bergengsi di penghujung tahun 2023 ini, juga diselenggarakan Fun Adventure sambil menikmati suasana alam perbukitan yang eksotis, Kiram Park.

"Kami menyiapkan track atau jalur lintasan yang berbeda dari edisi sebelumnya. Ini tentu akan memberikan tantangan tersendiri kepada para peserta. Tentu juga menjadikan tontonan yang lebih menarik bagi masyarakat, terutama bagi pecinta olahraga motor trail," beber Ashadi kepada wartawan di Banjarbaru pada pekan ini.

Event yang diikuti 10 pembalap internasional ini diharapkan dapat semakin mempertegas keberadaan Kalimantan Selatan sebagai distinasi wisat adventure.

"Kiram Park kita harapkan dapat dikenal sebagai City of Enduro dan menjadi salahsatu pilihan lokasi sport tourism yang tidak hanya dikenal di tingkat nasional, namun juga internasional," katanya.

Adapaun 10 pembalap Internasional yang dipastikan bakal ikut andil di evant Uncle Hard Enduro 2023, adalah Wade Young dari Africa, Teodor Smilenov dari Bulgaria, Niko Mateo Piazza dari Amerika, Sandra Gomez dari Sapnyol, Alfredo Gomez Cantero dari Spanyol, Dieter Rudilf, Michael Walker dari Australia, Sonny Goggia dari Italia, Matthew Ross Green dari Africa, dan Graham Peter Jarvis dari Inggris.

130

KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR