Home Olahraga Laju Barcelona Femeni Belum Terbendung, Tiket Semifinal Tinggal Selangkah

Laju Barcelona Femeni Belum Terbendung, Tiket Semifinal Tinggal Selangkah

Bergen, Gatra.com - Barcelona Femeni sukses menundukkan Brann dalam laga leg pertama perempat final Liga Champions Wanita UEFA.

Barcelona menang dengan skor 1-2 dalam pertandingan yang berlangsung di Asane Arena, Norwegia, Kamis (21/3) dini hari WIB.

Aitana Bonmati dan kawan-kawan pun hanya membutuhkan hasil imbang di leg kedua yang akan berlangsung di markas Barcelona, untuk mengunci tiket semifinal.

Baca Juga: Jeda Dulu Bikin Gol bagi Klub, Ini Top Skor 5 Liga Teratas Eropa

Meski bermain di markas lawan, Barcelona sangat dominan dalam pertandingan ini. Penguasaan bola mereka mencapai 71% dan mampu mengancam gawang tuan rumah sebanyak 10 kali. Sayangnya, banyak peluang yang mereka miliki gagal berbuah gol.

Di laga ini, Barcelona membuka skor lebih dulu. Menit 9, Caroline Hansen sukses membobol gawang tim tuan rumah.

Namun Brann masih sanggup memberikan perlawanan. Menit 39, mereka menyamakan kedudukan lewat gol Cecilie Kvamme. Skor 1-1 ini bertahan hingga turun minum.

Di awal babak kedua, Barcelona terus membombardir lini pertahanan Brann. Namun gol bagi mereka tak kunjung muncul.

Meski demikian, Barcelona tak mengendurkan tekanan. Hasilnya, Barcelona kembali unggul di menit 72. Kali ini, Salma Parualluelo yang mencatatkan namanya di papan skor.

Di sisa waktu yang ada, tak ada lagi gol dari kedua tim. Namun itu sudah cukup bagi Barcelona untuk mengamankan kemenangan di markas lawan.

Baca Juga: Moncer Bersama Manchester United, Kobbie Mainoo Langsung Masuk Timnas Inggris

Barcelona merupakan juara bertahan di kompetisi ini. Musim lalu, di babak final, mereka sukses menundukkan tim asal Jerman Vfl Wolfsburg dengan skor 3-2.

Dalam tiga musim terakhir, Barcelona Femeni memang selalu melaju ke babak final. Musim 2020/21 mereka juara dengan menundukkan Chelsea 4-0. Namun pada musim 2021/22 mereka menyerah dari Lyon dengan skor 3-1.

Lyon sendiri merupakan klub tersukses di ajang ini. Mereka sudah 8 kali mengangkat trofi juara. Musim ini, Lyon juga sudah melaju ke babak perempat final. Mereka bertemu dengan tim asal Portugal, Benfica.

68