Home Olahraga Kakang Rudianto Bakal Bayar Tuntas Kepercayaan di Piala Asia U-23

Kakang Rudianto Bakal Bayar Tuntas Kepercayaan di Piala Asia U-23

Dubai, Gatra.com - Tim U-23 Indonesia akan menghadapi gelaran Piala Asia U-23 2024 yang akan diselenggarakan di Qatar pada 15 April hingga 3 Mei 2024 mendatang.

Pemain belakang Tim U-23 Indonesia, Kakang Rudianto mengaku akan bekerja keras memberikan yang terbaik buat Tim U-23 Indonesia. Semangat itu sebagai balasan kepercayaan yang diberikan para pelatih di tim Garuda Muda tersebut.

Bek muda jebolan Akademi Persib ini mendapat panggilan PSSI untuk memperkuat Tim U-23 Indonesia di Piala Asia U-23 edisi kali ini. Kakang mensyukuri kesempatan emas ini karena berkesempatan tampil di putaran final Piala Asia U-23 perdana bagi Indonesia.

"Tentunya saya akan berusaha semaksimal mungkin jika dikasih kesempatan dan saya ingin membantu tim," kata Kakang.

Kakang mengungapkan bahwa ia akan berusaha beradaptasi. Bukan hanya dengan waktu atau cuaca, ia juga akan menjalin chemistry bersama rekan-rekan setimnya yang mayoritas baru bagi Kakang.

"Persaingan cukup ketat dan pemain disana bagus-bagus. Mungkin kalau ada kesempatan sedikitpun saya harus bisa memaksimalkan," ucapnya.

Di Piala Asia U-23 2024, Timnas Indonesia berada di Grup A bersama Qatar, Australia, dan Yordania. Indonesia akan berjumpa tuan rumah, Qatar pada 15 April 2024, kemudian Australia (18 April 2024) dan Yordania (21 April 2024).

Turnamen ini juga menjadi ajang kualifikasi cabang olahraga sepakbola untuk Olimpiade Paris 2024. Tiga besar akan lolos ke Olimpiade, sedangkan peringkat keempat akan mengikuti play-off melawan tim dari konfederasi sepakbola Afrika, CAF.

21