Home Nasional Ada Tiga Ledakan Keras Sebelum Gedung LBH-YLBHI Kebakaran

Ada Tiga Ledakan Keras Sebelum Gedung LBH-YLBHI Kebakaran

Jakarta, Gatra.com – Kantor Lembaga Batuan Hukum (LBH) Yayasan Bantuan Hukum Indonesia (YLBHI) di Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat (Jakpus) terbakar pada Minggu malam (7/4). Kebakaran terjadi sekitar pukul 22.00 WIB.

“Sekitar pukul 22.00 WIB kantor LBH YLBHI terbakar, belum diketahui penyebab pasti kebakaran,” kata Muhamad Isnur, salah satu pengurus YLBHI dalam keterangan pers malam ini.

Ia menyampaikan, menurut saksi mata, Wasiatun, yakni pemilik warung pecel lele di depan kantor LBH, dia sempat mendengar 3 kali suara ledakan keras.

“Tiga kali suara ledakan keras dan percikan api yang diduga berasal dari AC lantai 2 Gedung YLBHI,” katanya.

Masih berdasarkan keterangan saksi Wasiatun, lanjut Muhamad Isnur, dari ledakan ini kemudian muncul kobaran api yang langsung menjalar ke lantai 2 dan 3 gedung sekitar pukul 22.15 WIB.

“Enam unit mobil pemadam kebakaran datang dan berupaya memadamkan api,” katanya.

Adapun yang terbakar terdapat 2 ruangan di lantai 2 (LBH Jakarta) dan sedikit terbakar di dinding ruangan di lantai 3 gedung tersebut.

Saat ini, kobaran api sudah dapat dipadamkan namun masih dalam proses pemantauan petugas pemadan kebakaran (Damkar) agar api tidak menjalar.

“Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran ini. Belum diketahui kerugian yang dialami akibat kebakaran,” kata Isnur.

27

KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR