Home Milenial Jadi Senior PR Practitioner of The Year 2023, Ini Terobosan Ibnu Haykal, Direktur Magpie Public Relations

Jadi Senior PR Practitioner of The Year 2023, Ini Terobosan Ibnu Haykal, Direktur Magpie Public Relations

Jakarta, Gatra.com- Pendiri dan Direktur Magpie Public Relations (Magpie), Ibnu Haykal mendapatkan penghargaan “Senior Public Relations Practitioner of The Year 2023” Dalam Ajang Indonesia PR of The Year 2023. Ajang penghargaan ini digelar oleh MIX Marcomm Magazine (bagian SWA Media Group) yang berlangsung di Auditorium & Performance Hall LSPR Institute of Communication & Business, Jakarta.

Pada ajang penghargaan yang sama, Magpie bersama klien setianya barenbliss juga berhasil memenangkan dua penghargaan lainnya yaitu PR Program of The Year 2023 dan The Best Outtakes PR Program.

Penghargaan tersebut, diraih dari hasil penilaian yang telah melalui proses call for entries, riset and pooling kepada para jurnalis, serta pengecekan kinerja dengan digital listening tools and social media monitoring oleh Mix Marcomm Magazine bersama Ivosights.

​​​​​​Baca juga: SWA Apresiasi Perusahaan-Perusahaan Terbaik Bidang Keselamatan dan Kesehatan Kerja

Selain itu, proses penilaian penghargaan ini juga melibatkan dewan juri yang merupakan pakar di bidang public relations dan komunikasi.

Haykal memaparkan Komunikasi Korporasi serta Keberhasilan Magpie dalam memposisikan kliennya menjadi top of mind di bidangnya, didorong oleh kapabilitas Magpie sebagai learning institution yang mampu membaca new behavior dan tren konsumsi yang berkembang di masyarakat.

"Kini kita memasuki era ketika pasar berpikir dan bertindak dengan gaya millennial," ujar Haykal dalam keterangan tertulisnya, Jumat (27/10). Dimana pada tahun 2025, generasi milenial akan mewakili 75% angkatan kerja global.

​​​​​​Baca juga: SWA Media Group Rilis Para Jawara IGSCA 2023

Adapun komposisi penduduk di Indonesia didominasi oleh Generasi Z dan Milenial masing-masing sebesar 27,94% dan 25,87%. “83% generasi milenial menginginkan brand yang lebih ethical," ujarnya.

Haykal menyebut mereka akan lebih loyal kepada perusahaan yang membantu mereka berkontribusi terhadap permasalahan sosial dan lingkungan.

Beberapa kultur dan prinsip ethos kerja yang berlaku, Magpie mengedepankan nilai individualitas, artinya setiap anggota bisa berkarya dengan gaya kerjanya sendiri dan tidak didorong untuk menjadi sama. Tidak perlu akrab dengan rekan kerja,l dan tidak perlu menjadi teman dekat di luar jam kerja.

Haykal menekankan anggotanya untuk datang tepat waktu dan pulang tepat waktu. Kantor hanya tempat untuk berkarir dan mencari uang, setiap anggota harus memiliki kehidupan di luar jam kerja.

Hari operasional Magpie berlangsung dari Senin hingga Kamis dengan jam operasional dimulai pukul 10.00-17.00 WIB. Magpie juga memberlakukan fleksibel working hour bagi karyawannya, artinya bisa mulai bekerja kapan saja selama pekerjaan bisa selesai tepat waktu.

Konsultan Magpie bisa kerja darimana saja, karena perusahaan tidak mewajibkan karyawannya untuk datang ke kantor. Hanya perlu datang ke kantor ketika diperlukan atau bertemu di lokasi event.

Waktu rapat maksimal di Magpie hanya 15 menit. Magpie berkomitmen pada komunikasi efektif dan kerja yang efisien. Ketika akan menyelenggarakan rapat, materi rapat sudah harus dikirim ke peserta rapat 2 hari sebelumnya dan semua peserta sudah harus menganalisisnya sebelum rapat.

Baca juga: Swa Hadirkan Jawara Indonesia Best Business Transformation 2023

Sehingga ketika rapat berlangsung, peserta tidak perlu lagi mempresentasikan materi rapat, cukup meminta feedback dari peserta rapat dan diskusi produktif.

60