Home Nasional Polri Resmi Berlakukan One Way Dari KM 72 Tol Cipali Hingga KM 414 Tol Kalikangkung

Polri Resmi Berlakukan One Way Dari KM 72 Tol Cipali Hingga KM 414 Tol Kalikangkung

Jakarta, Gatra.com- Korlantas Polri membuka sistem lalu lintas satu arah (one way) yang mulai diberlakukan di Km 72 Tol Cipali sampai dengan Km 414 Tol Kalikangkung. Skema one way diterapkan untuk menjaga kelancaran lalu lintas arus mudik Lebaran 2024.

Skema one way di 72 Km Cikopo-Palimanan (Cipali) resmi dibuka pukul 21.45 WIB. Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Aan Suhanan membuka langsung penerapan one way tersebut.

Sebelum dilakukan one way, sejumlah petugas kepolisian tampak memberhentikan kendaraan. Mereka tampak mengobrol dengan sejumlah pemudik dan menyampaikan pesan hati-hati.

"Pukul 21.45 WIB arus lalu lintas mengalami peningkatan signifikan sehingga kita akan lepas untuk one way, para pemudik hati-hati di jalan, jangan ngebut, jangan euforia, kalau lelah silakan istirahat. Bismillahirrahmanirrahim one way pertama arus mudik dari km 72 sampai km 414 resmi saya lepas," kata Aan.

Polisi telah melakukan pembersihan jalur di sepanjang Tol Cipali menuju arah Tol Kalikangkung sudah dilakukan pukul 19.30 WIB.

 

18