Home Sumatera Angkut 45 Pekerja, Bus PT RAPP di Riau Masuk Jurang

Angkut 45 Pekerja, Bus PT RAPP di Riau Masuk Jurang

Bus terguling di Malimbu Lombok (foto: GATRAnews/dok: Polsek Pemenang)">
Pekanbaru, Gatra.com- Bus yang mengangkut karyawan PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) mengalami kecelakaan. Akibatnya, satu dari 45 pekerja yang menjadi penumpang di bus itu meninggal dunia.
 
Kasat Lantas Polres Pelalawan, AKP Akira Ceria mengatakan bus merk Mercedes dengan Nopol B 7268 IS itu mengalami kecelakaan di kilometer 66, Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan, Riau.
 
"Bus yang mengangkut karyawan itu masuk jurang di jalan lintas timur KM 66, Pangkalan Kerinci. Penumpangnya ada 45 orang," kata Akira kepada wartawan, Selasa (24/10).
 
Akira menjelaskan, bus itu dikemudikan oleh RH (24) yang bergerak dari arah Pos 9 menuju ke Pangkalan Kerinci. Namun saat di lokasi, ada mobil lain yang sedang mundur.
 
Kemudian sopir bus mengerem mendadak kurang lebih 30 meter dari kendaraan di depannya. Meski sudah direm, bus tidak berhenti karena jalan lincin usai diguyur hujan.
 
"Sopir bus langsung banting setir ke kiri. Lalu terjadi kecelakaan lalu lintas yang mengakibatkan bus masuk ke jurang. Kejadian terjadi selesai hujan," jelas Akira.
 
Dalam insiden itu, penumpang bernama Mukhlis terjepit dan meninggal dunia di lokasi. Sementara sembilan penumpang yang merupakan karyawan April Grup lainnya itu mengalami luka ringan dan dibawa ke RS Efarina Pangkalan Kerinci.
 
"Untuk korban yang meninggal, satu orang. Selama ini kita selalu berpatroli di wilayah itu, imbauan ke sopir-sopir soal keselamatan lalulintas di Pelalawan juga kerap dilakukan," pungkasnya.
392