Home Gaya Hidup Buka Puasa Bersama, Kasal Ajak Prajurit AL Tingkatkan Ibadah

Buka Puasa Bersama, Kasal Ajak Prajurit AL Tingkatkan Ibadah

Jakarta, Gatra.com – Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal), Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali, mengajak para jajaran dan prajurit dan PNS di Mabesal, khususnya yang menganut agama Islam untuk meningkatkan ibadah pada bulan suci Ramadan.

Muhammad Ali dalam keteragan pers, Selasa (19/3), menyampaikan ajakan tersebut dalam acara buka puasa besama jajaran personel Mabesal, terdiri Perwira, Bintara, Tamtama, dan PNS serta Jalesenastri jajaran Mabesal yang berlangsung di Auditorium Denma Mabesal, Cilangkap, Jakarta Timur (Jaktim), pada awal pekan ini.

Ia mengatak prajut TNI AL lebih disiplin dalam menunaikan ibadah di sela-sela menjalankan tugas dan kesibukan dalam mengabdikan diri kepada TNI AL, khususnya dalam menjaga bangsa dan negara.

“Jadikan keseimbangan antara semangat beribadah di dalam bulan suci ini sebagai fondasi kekuatan semangat dalam mewujudkan TNI AL yang profesional dan modern,” kata dia.

Ia menjelaskan, acara buka puasa bersama ini untuk mempererat hubungan silaturahmi keluarga besar Mabesal serta meningkatkan keimanan dan ketakwaan personel kepada Allah SWT.

Adapun acara buka puasa bersama Kasal dan berbagai elemen di Mabesal tersebut diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur'an. Selepas itu, Kasal menyampaikan sambutan.

Setelah itu, acara diisi dengan ceramah dari Habib Ir. Nabiel Al Musawa, M.Si. dan dilanjutkan dengan doa dan buka puasa bersama serta salat Maghrib berjemaah. Kemudian, seluruh yang hadir melaksanakan makan bersama dengan diiringi qasidah.

27