Home Regional LDK dan Lazismu PP Muhammadiyah Serahkan Kado Ramadan bagi Muallaf Pengungsi Eks Timor Leste

LDK dan Lazismu PP Muhammadiyah Serahkan Kado Ramadan bagi Muallaf Pengungsi Eks Timor Leste

Oebelo, Gatra.com - Lembaga Dakwah Komunitas (LDK) dan Lembaga Amil Zakat Infak dan Sadakah (Lazismu) Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah berbagi kado ramadan untuk para muallaf pengungsi eks timor leste, di desa kabupaten di pulau timor. 

Wakil Bendahara LDK Kamarulzaman, mengatakan kegiatan tersebut merupakan bagian dari rangkaian program syiar ramadan, setelah sebelumnya pesantren muallaf sukses dilaksanakan di kabupaten Rote Ndao dan selanjutnya para muallaf pengungsi eks timor leste. 

“Kami berharap kado ramadan ini dapat menunjukkan betapa ukhuwah islamiyah diantara muslim itu sangat kuat, sehingga para muallaf tidak perlu merasa kesepian atau sendirian dalam berjuang meneguhkn keimanannya,” kata Kamarulzaman yang langsung menyerahkan kado ramadan, dalam keterangannya pers, Minggu (31/3).

Kamarulzaman menjelaskan bahwa paket sembako program kado ramadan ini di distribusikan kepada 110 muallaf dan dai pendampingnya di 3 titik pendistribusian yaitu, Raknamo, Kupang Timur, kabupaten Kupang, Oebelo, Kupang Tengah, Kabupaten Kupang, Noelbaki, Kupang Tengah kabupaten Kupang.

Baca Juga: LDK PP Muhammadiyah dan Lazismu Gelar Pesantren Muallaf di Pulau Terluar

Penyerahan berbagi kado ramadan kali ini dihadiri para dai LDK yang selama ini membina para muallaf yakni Ustaz Zakaria Fernandes dan Ustazah Humairah serta para tokoh masyarakat seperti kepala kantor kementerian agama kabupaten Kupang, Saturlino Correia,kepala KUA Kupang Timur, Muhamad Nur . 

Kegiatan ini di awali dengan tabligh akbar yang bersifat motivasi kepada para muallaf yang hadir disampaikan kepala KUA Muhamad Nur dengan tema “puasa sebagai madrasah menuju fitri”. Selanjutnya berbuka puasa bersama, salat maghrib berjamaah dan makan malam bersama.

31