Home Internasional Sindir Jepang Soal Limbah Nuklir, Minuman Kemasan Cina Laris Manis

Sindir Jepang Soal Limbah Nuklir, Minuman Kemasan Cina Laris Manis

Beijing, Gatra.com - Harga saham perusahaan teh susu Xiang Piao Piao melonjak pada hari Senin (6/5) dan mencapai batas atas harian. Sementara penjualannya melonjak 400 persen dalam penjualan streaming langsungnya di Cina karena jutaan netizen membeli produk tersebut dari Sabtu hingga Minggu seperti dilaporkan laman Global Times, Senin (6/5).

Lonjakan itu terjadi setelah netizen menemukan salah satu produknya yang dijual di Jepang memiliki cup sleeve yang menyindir penanganan air limbah yang terkontaminasi nuklir oleh perusahaan pembangkit listrik TEPCO Jepang.

Di cangkir kertas Meco, minuman teh buah Xinagpiaopiao, ditemukan ungkapan-ungkapan seperti "Politisi Jepang tolong minum air yang terkontaminasi bahan limbah nuklir," dan "Kita bisa mengelola tanpa Jepang tetapi dunia tidak bisa hidup tanpa laut."

Sindiran itu dicetak dalam bahasa Jepang dan Cina, dan pertama kali diposting secara online oleh pengguna anonim yang menemukannya di supermarket Cina bernama Kyowa, di daerah Shinjuku di Tokyo.

25