Home Internasional Khamenei: Membalas Pembunuhan Haniyeh adalah Tugas Teheran

Khamenei: Membalas Pembunuhan Haniyeh adalah Tugas Teheran

Teheran, Gatra.com - Pemimpin Tertinggi Iran Ali Khamenei menyatakan bahwa membalas pelaku pembunuhan pemimpin Hamas Ismail Haniyeh adalah "tugas Teheran", karena pembunuhan itu terjadi di ibu kota Iran. 

"Dengan tindakan ini, rezim Zionis kriminal dan teroris menyiapkan dasar untuk hukuman berat bagi dirinya sendiri, dan kami menganggapnya sebagai tugas kami untuk membalas dendam atas darahnya karena ia menjadi martir di wilayah Republik Islam Iran," katanya dalam sebuah pernyataan yang disiarkan oleh kantor berita resmi IRNA, dikutip Al-arabiya, Rabu (31/7).

Korps Garda Revolusi Islam (IRGC) Iran juga mengatakan pembunuhan itu akan ditanggapi dengan respons yang keras dan menyakitkan.

"Iran dan front perlawanan akan menanggapi kejahatan ini," katanya dalam sebuah pernyataan, menggunakan istilah yang digunakan Teheran untuk merujuk pada kelompok militan sekutu di seluruh Timur Tengah.

Secara terpisah, Presiden Masoud Pezeshkian mengatakan Iran akan mempertahankan integritas teritorial, martabat, kehormatan, dan kebanggaannya, dan akan membuat para teroris penjajah menyesali tindakan pengecut mereka, dengan membunuh Haniyeh di Teheran.

93