Home Pemilu 2024 Dicerai Bupati Blora di Pilkada, Begini Respon Tri Yuli

Dicerai Bupati Blora di Pilkada, Begini Respon Tri Yuli

Blora, Gatra.com - Bupati Blora Arief Rohman sudah dipastikan tidak lagi berpasangan dengan wakilnya Tri Yuli Setyowati pada Pilkada 2024. Terkait soal itu, Tri Yuli pun menanggapi dengan santai. Politisi PDIP itu mengaku tidak akan kembali maju di Pilkada.

"Kan wes ngerti aku gak nyalon, Gak budal neh. (Kan sudah tahu saya gak maju. Gak berangkat lagi," kata Tri Yuli, Minggu (14/7).

Tri Yuli mengaku sejauh ini belum ada perintah partai untuk dirinya. Namun Kalau pun perintah itu datang, ia akan menolaknya.

"Ora-ora (Tidak-tidak), belum ada perintah. Partai belum membuat keputusan. Ora-ora (Seandainya partai menyuruh-red), Gak," ungkapnya.

Tri Yuli mengungkapkan DPC PDIP Blora sebelumnya juga telah membuka penjaringan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati. Namun, dirinya mengaku tidak ikut proses penjaringan tersebut.

"Tinggal nunggu komando DPD. Keputusan belum ada. Kemarin dibuka pendaftaran. Ada satu yang mengembalikan. Saya gak ambil. Internal gak ada," paparnya.

Kembali ditanya soal perintah DPD kepada dirinya. Dengan lugas Tri Yuli menjawabnya tidak.

"(Lawan petahana-red), Gak-gak, Aku gak budal (Tidak-tidak, aku tidak berangkat). Weslah wedi aku. Gak berangkat," tegasnya.

Bupati Arief Rohman sendiri resmi menggandeng Sri Setyorini pada Pilkada 2024 mendatang. Deklarasi pasangan yang disingkat Asri ini rencananya akan digelar pada bulan Juli ini.

407