Home Politik Deklarasi Pertama, Paket Tulus Tegaskan Menangkan Pilkada TTU

Deklarasi Pertama, Paket Tulus Tegaskan Menangkan Pilkada TTU

Kefamenanu, Gatra.Com - Pasangan Yoseph Falentino Kebo dan Kamilus Elu dengan tagline paket Tulus, resmi dideklarasikan sebagai Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), NTT dalam Pilkada serentak tahun 2024.

Deklarasi itu dilakukan di Sekretariat Pemenangan di Kenari Kelurahan Kefamenanu Tengah, Sabtu (27/7/2024).

Dalam Pilkada TTU 2024 ini, Paslon Yoseph dan Kamilus didukung oleh 2 Partai Politik yakni Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) 4 kursi dan Partai Amanat Nasional (PAN) 2 kursi DPRD TTU. Kegiatan Deklarasi itu juga tercatat sebagai Paket pertama dalam Pilkada TTU yang melakukan Deklarasi resmi. Calon Bupati TTU, 

Yosep Falentino Kebo yanag sering disapa Falen ini kepada awak media menyampaikan rasa syukurnya karena telah dilakukan Deklarasi secara resmi. "Yang membuat acara ini terasa istimewa adalah cara penyerahan Surat Keputusan (SK) dari Dewan Pimpinan Pusat DPP PAN. Karena SK kepada paket Tulus ini diserahkan langsung oleh DPW PAN saat deklarasi ini ,” kata Falen Kebo ( 28/7).

"Berbeda dengan kebiasaan yang sering terjadi, di mana calon harus mengantri untuk mengambil SK di kantor DPP di Jakarta, kali ini SK diserahkan langsung oleh DPP di Kefamenanu. Karena itu kami akan membalas jasa ini dengan hadiah kemenangan nantinya," tambah Falen. Dia mengatakan mengatakan bahwa perjuangan untuk mencapai tahapan Deklarasi ini juga baginya tidak mudah. Pasalnya, pencapaian itu bukan saja hasil dari usahanya dalam melobi partai politik, tetapi juga merupakan hasil dari dukungan doa, Tuhan, alam, dan leluhur.

"Awalnya kami ini tidak dihitung atau dianggap. Namun ternyata, analisa di daerah tidak selalu sama dengan kepentingan di pusat. Jadi Deklarasi ini dapat membuktikan bahwa Paket tulus siap bertarung ," jelas Falen.

Untuk encapai kemenangan sebut Falen, sudah dibentuk tim pemenangan dari tiap Kecamatan dan Desa.

"Kita sudah bentuk tim pemenang hingga di desa-desa dan mereka sudah kerja jauh sebelum Deklarasi hari ini," katanya.

Dia juga menyampaikan Terima kasih kepada PKB dan PAN yang telah memberikan dukungan untuk maju dalam Pilkada TTU tahun 2024.

"Dengan adanya dukungan 2 Parpol ini kita sudah memenuhi syarat KPU untuk mendaftar. Kita juga masih berusaha untuk dapatkan SK dari Partai lain misalkan Demokrat. Dan kita juga membuka ruang bagi partai lain untuk memberikan dukungan pada kita," tutur Falen.

Setelah deklarasi ini lanjut Falen, pihaknya akan kerja lebih keras lagi untuk menangkan Pilkada TTU tahun ini.

"Kami akan kerja lebih keras lagi setelah deklarasi ini. Dari sosialisasi selama ini, kami optimis akan memenangkan pertarungan pada hari H pemilihan 27 November 2024 mendatang. Faktanya, ribuan masyarakat yang datang ikut deklarasi ini adalah spontanitas. Bukan difalilitasi,” kata Falen.

104