Home Gaya Hidup Salah Husin dkk War Takjil di Benhil Usai Olahraga di GBK

Salah Husin dkk War Takjil di Benhil Usai Olahraga di GBK

Jakarta, Gatra.com – Mantan Menteri Perindustrian (Menperin), Saleh Husin, bersama rekan-rekannya (dkk) akhirnya kesampaian war takjil di pusat penjualan takjil puasa billangan Bedungan Hilir (Benhil), Jakarta Pusat (Jakpus) yang tengah viral.

“Ternyata niat untuk war takjil Benhil kesampaian juga, dan saya pun membeli beberapa jajanan yang ada [untuk buka puasa],” kata Saleh di Jakarta, Minggu (7/4).

Saleh tidak sendirian war takjil di bilangan Benhil. Ia pergi ke sana bersama sejumlah rekan-rekannya, mulai dari bankers Hariyanto dan Maya, pimpinan beberapa media, dan ekonom senior Aviliani Malik.

Tak ketinggalan juga Sekretaris Jenderal Kementerian Perindustrian (Sekjen Kemenperin) Eko Cahyanto serta dokter spesialis paru Danche Theno yang memberikan berbagai insight menarik pentingnya berolahraga agar tubuh tetap sehat dan bugar.

“Ibu Aviliani, para pemred, dan bankers tak ketinggalan memilih jajanan kesukaannya,” ujar pria yang kini menjabat Managing Director Sinarmas tersebut.

Selepas berburu dan membeli makanan serta minuman untuk iftar di jalan, Saleh dan kawan-kawan menuju area Plaza Senayan untuk makan malam.

Salah Husin dkk bergaya di sela-sela olahraga di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta. (GATRA/Ist)

Saleh mengusulkan agar pemerintah daerah dan kementerian terkait memfasilitasi dan menata para penjual jajanan makanan dan minuman khas bulan Ramadan tersebut agar lebih berdaya.

“Saya kira kelompok jajanan seperti ini perlu difasilitasi dan ditata dengan rapi dan bersih di beberapa spot kota oleh pemda dan kementerian terkait,” katanya.

Menurutnya, penataan tersebut sangat penting agar kawasan Benhil menjadi salah satu “surga” objek wisata kuliner di wilayah Jakarta. “[Itu] sekaligus membantu para pedagang UMKM,” katanya.

Saleh menuturkan, berburu takjil di kawasan Benhil selepas berolahraga bareng pada Sabtu sore. “Kami start dari Parkir Timur Senayan menyusuri, menuju Stadion GBK dan jalan mengelilinginya,” kata dia.

Guna menambah keseruan, Saleh dan kawan-kawan sesekali bergaya di depan lensa gawai di beberapa spot yang bagus. “Setelah suasana makin teduh dan adem, kami ramai-ramai melangkah menuju Benhil, tempat penjualan takjil yang lagi viral,” ujarnya.

27