Home Ekonomi Dipadati Merek-merek Beken, PEVS 2024 Makin Luas

Dipadati Merek-merek Beken, PEVS 2024 Makin Luas

Jakarta, Gatra.com - Akhir bulan ini hingga awal Mei 2024 Perkumpulan Industri Kendaraan Listrik Indonesia (PERIKLINDO) kembali menyelenggarakan pameran kendaraan listrik yaitu Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2024. Pameran yang disiapkan bersama PT Dyandra Promosindo ini kembali digelar di Jakarta International Expo (JIExpo) Kemayoran, Jakarta, dari tanggal 30 April hingga 5 Mei 2024.

PEVS pertamakali diselenggarakan tahun 2022 dan berhasil membangun rasa ingin tahu konsumen. Pada tahun lalu - juga diselenggarakan bulan Mei, pengunjung pameran ini sudah mencapai 30.800 pengunjung. "Transaksi yang berhasil diraih mencapai Rp379 miliar. Pameran tahun ini kami berharap ada peningkatan," kata Presiden Direktur PT Dyandra Promosindo Daswar Marpaung dalam sambutannya di press conference PEVS 2024, Senin (22/4).

Untuk mendorong lebih banyak pengunjung dan mengakomodasi banyaknya eksibitor yang ingin berpartisipasi, penyelenggara menambah luas lantai eksibisi dua kali lipat menjadi 49.499m2 dari 20.157 m2 pada tahun lalu.

Lantai eksibisi dioptimasi untuk mengakomodir industri pendukung EV dari luar negeri, khususnya di hall B1 dan B2. Selain itu, PEVS berkolaborasi dengan Asiabike Jakarta di hall A JIExpo Kemayoran Jakarta untuk menjadi platform terkemuka dalam memamerkan inovasi sepeda listrik. Area terbuka dimanfaatkan untuk sirkuit test drive. Sejumlah program menarik disiapkan. Mulai dari hiburan hingga insentif voucher.

Ketua umum Periklindo Moeldoko optimis pameran tahun ini akan lebih baik dari tahun lalu. "Dari sisi transaksi, harapkan kita adalah Rp400 miiliar minimum. saya pastikan akan lebih," katanya ketika memberi sambutan usai Darwis Marpaung. "Kita berharap PEV jadi hub untuk semua stakeholder untuk berkomunikasi dan koordinasi," tambahnya.

Pada pameran tahun ini sekitar 80 eksibitor akan berpartisipasi. Selain anggota Periklindo, ada nama-nama besar yang memastikan diri untuk tampil. Seperti BMW, BYD, Chery, Gesit, Honda, Hyundai, Kymco, MG, Prestige, Rakata, VinFast dan masih banyak lainnya. Masing-masing akan menampilkan produk unggulannya dan memberi kesempatan test drive produk EV terbarunya.

Harga tiket tetap seperti tahun lalu yaitu Rp100 ribu untuk hari pertama. Selanjutnya Rp50ribu.

57