Home Olahraga Aston Villa Perpanjang Kontrak Pelatih Unai Emery

Aston Villa Perpanjang Kontrak Pelatih Unai Emery

Birmingham, Gatra.com - Aston Villa mengumumkan memperpanjang kontrak Unai Emery sebagai pelatih hingga 2027 mendatang.

Sejak menangani Villa pada Oktober 2022 lalu, pelatih asal Spanyol itu telah memberi perubahan positif bagi klub.

Baca Juga: PLN Mobile Proliga 2024 Siap Digelar

Musim lalu, dia membawa Villa finish di peringkat ketujuh Liga Premier. Pada musim ini, Villa berpeluang besar bertengger di peringkat keempat klasemen akhir, dan bisa lolos ke Liga Champions di musim depan.

Unai Emery juga berhasil membawa Villa ke babak semifinal Liga Conference UEFA, sesuatu yang terakhir terjadi pada 42 tahun silam.

Unai Emery mengaku menikmati perjalanan bersama dengan para penggemar Villa, pemilik klub, manajemen, dan kelompok pemain hebat yang dia banggakan.

“Saya dan manajemen berbagi visi dengan pemilik. Dan pemilik sangat mendukung dan menghormati, dan kami memiliki lingkungan yang baik dan struktur yang tepat untuk mengembangkan klub sepak bola ini,” katanya, seperti dilansir dari laman resmi klub.

Menurutnya, semangat kerja keras, pengambilan keputusan yang cerdas, dan koordinasi dengan kepemilikan yang telah ditemukan selama ini harus tetap dijaga. 

“Kami akan bekerja untuk menjadi lebih baik dan lebih baik lagi. Dan kami akan menuntut satu sama lain. Ambisi sudah menjadi, dan harus selalu menjadi, moto proyek ini,” tegasnya.

Bos Aston Villa Nassef Sawiris mengatakan, pihaknya sangat senang dan sedang membangun operasi olahraga di sekitar Unai untuk mendukungnya.

Baca Juga: Arsenal Hajar Chelsea 5 Gol Tanpa Balas

“Dengan tujuan mengembalikan Aston Villa, salah satu pendiri Liga Sepak Bola Inggris saat kami bersiap merayakan ulang tahun ke 150 kami, ke level bersejarahnya,” tegasnya.

Unai Emery sendiri sudah malang melintang bersama sejumlah klub top di Eropa. Mulai dari Sevilla, Paris Saint-Germain (PSG), Arsenal, Villarreal.

Soal prestasi, Unai Emery pernah membawa Sevilla menjadi juara Liga Europa dalam 3 musim beruntun. Dia juga mempersembahkan trofi Liga Europa saat menangani Villarreal.

Bersama PSG, Unai Emery mempersembahkan trofi Ligue 1, dan 2 Piala Prancis.

19