Home Apa Siapa Marsha Aruan & Olahraga Favorit

Marsha Aruan & Olahraga Favorit

Jakarta, Gatra.com – Aktris dan penyanyi Marsha Elizabeth Aruan tengah menggiatkan lagi olahraga setelah sekitar sebulan terjeda gegara sibuk syuting.

“Sekarang mau rutinin lagi, kemarin lumayan rutin, abis itu karena aku syuting sebulan gitu. Jadi sudah lama berhenti, sekarang mau mulai rutin lagi,” kata Marsha Aruan ditemui di Pondok Indah Mall (PIM), Jakarta Selatan (Jaksel), pada akhir pekan ini.

Ia menjelaskan, sebelum jeda karena sibuk syuting, olahraga yang sedang ditekuni adalah angkat beban atau weightlifting dan beberapa jenis olahraga lainnya.

Baca Juga: Marsha Aruan Merilis Single Perdana 'Jeda'

“Selain weightlifting, aku kardionya paling lari atau jalan cepat, sama pilates juga kadang-kadang. Semuanya sih kalau pengin aku cobain. Tenis juga, badminton juga,” ungkapnya.

Sedangkan saat ditanya apa jenis olahraga favorit, Marsha Aruan sontak menyebut bulu tangkis atau badminton. “Badminton sih karena sejak kecil selau badminton. Alasannya suka aja karena olahraga dari kecil,” katanya.

Saking senangnya terhadap olaraga tepok bulu, Marsha Aruan mengaku sempat ikut ekstrakurikuler saat masih duduk di bangku sekolah. “[Kalau ikut] turnamen belum sih, paling di sekolah ekskul [ekstrakurikuler] bulu tangkis,” katanya.

Selain itu, pemain Zahra di film “Garuda di Dadaku” ini sempat latihan bulu tangkis di gedung olahraga (GOR) di sekitaran rumahnya. “Deket rumah ada lapangan yang aku sewa buat badminton,” ungkapnya.

Untuk menunjang kenyamanan saat berolahraga, mantan kekasih El Rumi ini menyampaikan, harus menggunakan perlengkapan yang mendukung, yakni sesuai dengan jenis olahraga yang dilakukan.

”Misal sepatunya, misalnya kalau untuk lari itu harus ada sepatu sendiri yang ringan karena itu lebih enak untuk lari, lebih bisa lama, terus lebih nyaman, dan kakinya pun enggak sakit,” ujarnya.

Marsha Aruan menilai sepatu merupakan salah satu yang tak kalah penting untuk menunjang aktivitas olahraga. ”Kayak kemarin aku baru beli sepatu buat weightlifting, eh ternyata beda kalau sepatu runing sama training gitu. Emang pijakannya itu beda. Terus sepatu tenis sama badminton itu beda juga karetnya, dari situ-situ-nya, larinya, ukuran gesitnya sangat mendukung,” ujarnya.

Selanjutnya kostum atau baju. Ini juga tidak kalah penting karena mendukung kenyamanan berolaraga. “Karena keringetan atau apa, jadi pergerakannya pun menjadi lebih maksimal kalau bajunya sesuai dengan jenis olahraganya,” ucap dia.

Namun demikan, Marsha Aruan menuturkan, dirinya bukan tipe orang yang kudu banget punya perlengkapan yang sesuai jenis olahraga sehingga tidak melakukan olahraga jika belum mempunyai perlengkapan yang mendukung.

Baca Juga: Sering Sulit BAB, Marsha Aruan Rajin Konsumsi Yogurt

“Enggak sih dan kebentulan aku sudah 2-3 kali rutin sepekan atau dua pekan olahraga, aku langsung beli sepatunya. Karena biar kalau sudah punya kan lebih semangat lagi untuk menekunin olahraga itu. Jadi ya harus semakin kenceng lagi olaraganya,” ucap dia.

Adapun soal banyaknya artis yang kini melakukan pertandingan dan berolahraga bareng, Marsha Aruan menilai itu sangat positif. Menurutnya, itu sangat seru dan menambah semangat untuk terus berolahraga.

“Seru, justru aku butuh teman untuk semakin sering olahraga, jadinya semakin semangat, harus ada push-nya, harus ada penyemangatnya. Kan kalau ada teman-teman ramai-ramai, ayo ke sini, ayo. Jadi pasti kan kita jadi lebih semangat. Jadi menurut aku komunitas-komunitas sekarang itu, jadi sering main bareng, sering ada tanding bareng itu seru banget,” katanya.

194