Home Kalimantan Relawan Prabowo 2019 Deklarasi Dukung Ganjar Pranowo di Pilpres 2024

Relawan Prabowo 2019 Deklarasi Dukung Ganjar Pranowo di Pilpres 2024

Banjarmasin, Gatra.com – Ratusan massa yang menamakan dirinya mantan relawan Prabowo 2019, mendeklarasikan dukungan kepada calon presiden Ganjar Pranowo. Deklarasi bertempat di salahsatu rumah makan ternama di Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan, Ahad (24/9).

Ketua Tim Pemenangan Ganjar Pranowo 2024 (PG24) Kalimantan Selatan, Anang Misran Hidayatullah, mengungkapkan, kenapa pihaknya beralih mendukung Ganjar Pranowo, yakni ada rasa kekecewaan terhadap Prabowo Subianto. Namun Anang tidak secara spesifik menyebut kekecewaan apa yang dia maksudkan.

"Kekecewaan itu pasti ada, kita lihat [Prabowo] untuk kita ini tidak ada juga. Kita mengubah lah kalau ada yang lebih baik lagi," ujarnya kepada wartawan usai deklarasi.

Pria yang kesohor dengan panggilan Anang Bidik itu mengatakan, pihaknya dengan mantap mengalihkan dukungan dari Prabowo Subianto pada 2019 ke Ganjar Pranowo di Pilpres 2024.

"Kita cari yang terbaik dari yang ada. Sosok Ganjar berhasil di Jateng dari segi apapun. Semoga kalau jadi presiden bisa bantu Kalsel lebih bagus lagi. Kami akan membentuk PG2024 di seluruh kabupaten kota se-Kalsel," terangnya.

Anang berujar, semua calon presiden yang akan bertarung di Pilpres 2024 adalah putra terbaik bangsa. "Semua putra terbaik, kita memilih [Ganjar] karena lebih baik lagi dari beliau. Semoga Ganjar lebih bagus lagi," cetusnya.

Prosesi deklarasi diawali dengan menyampaikan beberapa pernyataan yang dibacakan secara bergiliran dengan diiringi alunan musik tradisional Banjar, musik Panting. Salahsatu poin dari pernyataan itu menyatakan bahwa mereka adalah pendukung Prabowo Subianto 2019 yang telah rela mengorbankan waktu, tenaga, pikiran bahkan biaya, semata-mata untuk memenangkan Prabowo di 2019, namun sayang belum berhasil.

"Dari kota seribu sungai tanah Banjar kami ikhlas dan tulus berdiri tegak mencabut dukungan bapak Prabowo dan kami mendeklarasikan berjuang bersama Paman Ganjar Pranowo, berjuang bersama Ganjar sebagai Presiden 2024. Kami yakin bahwa masyarakat kalsel terbuka hati dan pikirannya untuk berjuang bersama kami demi Indonesia yang lebih baik. Sosok Paman Ganjar regenerasi kepemimpinan nasional, tepat memimpin Indonesia," demikian petikan pernyataan yang disampaikan oleh Anang Misran Hidayatullah.

Sekedar untuk diketahui, pada Pemilu 2024, Komisi Pemilihan Umum Provinsi Kalimantan Selatan menetapkan 3.025.220 orang daftar pemilih tetap (DPT). Mereka terdiri dari 1.512.186 pemilih laki-laki dan 1.513.034 pemilih Perempuan yang tersebar di 13 kota/kabupaten.

170