Home Sumbagteng Keren! Polres Siak Rancang Digitalisasi Sistem Pengawasan Pemilu 2024

Keren! Polres Siak Rancang Digitalisasi Sistem Pengawasan Pemilu 2024

Siak, Gatra.com- Kepolisian Resort (Polres) Siak, Provinsi Riau mulai mematangkan strategi dalam menghadapi Pemilu serentak 2024. Salah satunya membuat sitem pengawasan berbasis teknologi.
 
"Kita akan rancang sistem pengawasan berbasis digital untuk amankan Pemilu serentak 2024. Ini akan lebih efisien dan terkontrol," kata Kapolres Siak AKBP Asep Sujarwadi, Sabtu (8/10).
 
Sebagai contoh penerapan teknologi ini nantinya, lanjut Asep, pada saat pengawasan pleno juga dilakukan secara live dari lokasi posko.
 
"Nah, waktu pelaksanaan maupun pleno nantinya, diawasi secara live dari posko via zoom. Kita akan kerahkan seluruh tenaga dan usaha agar pelaksanaan Pemilu serentak 2024 berjalan lancar tanpa kendala," kata Asep.
 
Tidak hanya itu, agar Pemilu 2024 berjalan lancar nantinya, persiapan pelaksanaan Operasi Mantap Brata (OMB) juga menjadi salah satu fokus Asep bagi setiap personil. 
 
"Dalam waktu dekat ini, kita akan laksanakan simulasi sitem pengamanan (sispam) kota. Saya juga tekankan kepada seluruh pejabat utama maupun Kapolsek untuk menyiapkan personil dan peralatan mengikuti tahapan persiapan pengamanan Pemilu 2024. Diharapkan seluruhnya menyiapkan skenario terbaik pada saat simulasi nanti," pungkasnya.
24