Home Sumbagteng Kenduri Akbar Rempang Baru

Kenduri Akbar Rempang Baru

Batam, Gatra.com - Kompleks Buana Central Park (BCP) di kawasan Tembesi, Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau itu, kemarin malam nampak ramai.

Uniknya, orang yang membikin ramai itu justru warga Rempang yang sudah digeser ke hunian sementara yang bertebaran di Kota Batam. Salah satunya di komplek BCP itu.

Di lapangan komplek BCP ini, mereka membikin hajatan bertajuk; Kenduri Akbar Masyarakat Rempang Baru. "Kami menyampaikan terima kasih yang tak terhingga kepada BP Batam yang telah memberikan yang terbaik bagi masyarakat," kata Rusli, Ketua Panitia Kenduri Akbar Masyarakat Rempang Baru itu.

Rusli yakin, pergeseran masyarakat dari Rempang adalah langkah menuju masa depan yang lebih baik. "Saya sangat yakin itu," suara warga Sembulang ini terdengar tegas.

Lelaki ini kemudian mengajak semua warga khususnya generasi muda untuk tetap kompak dan tidak terpecah belah menuju Indonesia Emas 2045.

Menurut dia, Proyek Strategis Nasional (PSN) Rempang Eco City menjadi salah satu yang dipersiapkan oleh pemerintah menuju Indonesia Emas 2045. Rempang Eco City, akan membawa Rempang berkembang pesat.

"PSN ini tidak akan melukai hati kita, khususnya orang Rempang. Bergeser ke hunian sementara saja, kami sudah diberikan yang terbaik," ujarnya.

Sama seperti Rusli, warga Kampung Pasir Panjang, Azan dan Juliana juga berterima kasih kepada BP Batam yang telah memberikan hunian sementara yang sangat layak dan nyaman.

Mereka pun berharap PSN Rempang Eco City bisa memberikan manfaat bagi mereka dan warga Rempang yang lain. "Kami berharap anak-anak tempatan menjadi prioritas saat ada perekrutan tenaga kerja," pinta Azan.

Anggota Bidang Pengelolaan Kawasan dan Investasi BP Batam, Sudirman Saad, mengatakan bahwa warga sudah antusias dan optimis PSN Rempang Eco City terealisasi.

Ini kelihatan dari jumlah warga yang sudah mendaftar dan warga yang hadir pada malam Kenduri Akbar Masyarakat Rempang Baru itu.

"Dinamika di lapangan saat ini masih dinamis. Mudah-mudahan acara Kenduri Akbar Masyarakat Rempang Baru ini bisa sampai kepada masyarakat yang masih menolak," Sudirman berharap.

BP Batam sendiri kata Sudirman masih dan terus berupaya membangun komunikasi yang baik kepada warga yang akan digeser. Kepada warga, BP Batam tidak hanya menyampaikan hak-hak yang akan diperoleh, tapi juga menyiapkan hunian sementara yang layak seperti di kawasan BCP itu.

"Pemerintah pusat melalui BP Batam menyampaikan komitmen bahwa pembangunan di Pulau Rempang, yang memperoleh manfaatnya adalah warga Rempang sendiri. Kesejahteraan masyarakat menjadi prioritas kami," tegasnya.


 

53