Home BUMN Semen Gresik Pertahankan Proper Hijau dari KLHK, Bukti Komitmen Kuat Terhadap Lingkungan

Semen Gresik Pertahankan Proper Hijau dari KLHK, Bukti Komitmen Kuat Terhadap Lingkungan

Rembang, Gatra.com - PT Semen Gresik sekali lagi menunjukkan komitmen beyond compliance dalam perlindungan lingkungan & keunggulan pemberdayaan sosial setelah sekali lagi berhasil memperoleh predikat Pengelolaan Lingkungan atau Proper Hijau Tahun 2023, yang diselenggarakan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) Republik Indonesia.

Penghargaan PROPER Hijau diterima secara langsung oleh Direktur Operasi PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG), Reni Wulandari, di Jakarta, Rabu (20/12).

Direktur Utama PT Semen Gresik, Muchamad Supriyadi, mengungkapkan bahwa raihan berturut -turut yang luar biasa ini menjadi bukti bahwa perusahaan telah melakukan pengelolaan lingkungan dengan sangat baik dan melampaui dari yang dipersyaratkan oleh regulasi maupun perundang-undangan (Beyond Compliance).

Baca Juga: Semen Gresik Raih Predikat Pelaksana Terbaik 2 CSR Awards 2023 dari Pemprov Jawa Tengah

“Alhamdulillah kami haturkan rasa syukur dan terima kasih atas capaian yang membanggakan tersebut, kami berterima kasih kepada berbagai pihak terkait yang mendukung dan membina kami sehingga mendapatkan Proper Hijau 2023,” terang Muchamad Supriyadi pada keterangan tertulisnya, Selasa (26/12).

Semen Gresik terus berkomitmen untuk menjalankan tiga hal yang mencakup pengelolaan lingkungan, pemanfaatan sumber daya secara efisien, dan memiliki tanggung jawab sosial secara berkelanjutan.

PT Semen Gresik memperoleh penghargaan PROPER Hijau 2023 yang diwakili dan diterima secara langsung oleh Direktur Operasi PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG), Reni Wulandari, di Jakarta. (Dok.PTSG)

“Perusahaan telah melakukan berbagai inovasi guna mencapai pengelolaan lingkungan yang unggul, diantaranya berhasil menurunkan emisi gas karbon, efisiensi energi dan listrik, pemanfaatan limbah dengan sistem RDF, hingga mengoptimalkan keanekaragaman hayati di sekitar pabrik,” katanya.

Dia melanjutkan bahwa Proper Hijau merupakan penghargaan yang diberikan pemerintah untuk industri-industri yang memiliki kinerja terbaik di kategori lingkungan serta pengembangan masyarakat di sekitar area operasional perusahaan.

Harapannya, terang Supriyadi, Semen Gresik berupaya untuk terus konsisten dalam pengelolaan lingkungan dan memberikan dampak positif bagi lingkungan sekitar melalui pengembangan program community development.
 

83