Home BUMN Semen Gresik Tanggap Bencana, Bantu Korban Kebakaran Hingga Tanah Longsor di 2 Kabupaten

Semen Gresik Tanggap Bencana, Bantu Korban Kebakaran Hingga Tanah Longsor di 2 Kabupaten

Rembang, Gatra.com - PT Semen Gresik melalui Tim Reaksi Cepat (TRC) Satuan Tanggap Bencana bekerjasama dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) bergerak cepat mengirimkan bantuan mobil pemadam kebakaran (Damkar) di lokasi kebakaran pasar Medang Kabupaten Blora, Minggu, (21/1).

Semen Gresik juga menyalurkan bantuan sarana dan prasarana bangunan penahan tebing ke wilayah terdampak bencana longsor di desa Pakis, Kecamatan Sale, Kabupaten Rembang.

Baca Juga: Semen Gresik Beri Santunan 100 Anak Yatim, Wujud Syukur Capaian Gemilang di HUT ke-10

Senior Manager of Communication & CSR PT Semen Gresik, Dharma Sunyata, mengungkapkan bahwa Semen Gresik hadir untuk meringankan beban masyarakat terdampak bencana sebagai realisasi program Tanggung Jawab Sosial & Lingkungan (TJSL) di wilayah operasional.

“Penyaluran bantuan ini merupakan wujud nyata atas komitmen dan tanggung jawab sosial perusahaan untuk terus hadir bersama masyarakat di tengah bencana. Semoga dapat memberikan manfaat agar saudara kita yang terdampak, dapat segera pulih dan bangkit dari masa sulit,” terangnya.

Tim Reaksi Cepat (TRC) Satuan Tanggap Bencana Semen Gresik mengirimkan bantuan mobil pemadam kebakaran (Damkar) di lokasi kebakaran pasar Medang Kabupaten Blora. (Dok.PTSG)

Dharma menambahkan, upaya Semen Gresik terkait mitigasi bencana selama ini tidak hanya terbatas pada saat bencana terjadi namun juga meliputi kegiatan pencegahan bencana melalui unit K3 (Keselamatan dan Kesehatan Kerja) dalam bentuk  pelatihan kesiapsiagaan masyarakat dalam menghadapi situasi darurat.

“Sehingga harapannya mampu menciptakan masyarakat yang lebih tangguh dalam menghadapi potensi bencana apapun di daerah masing-masing,” tegasnya.

Sementara itu, Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Blora, Mulyowati, menyampaikan terimakasih atas kerjasama dari Semen Gresik yang telah berkontribusi ikut memberikan bantuan memadamkan api yang terjadi di pasar Medang.

“Harapannya agar sinergitas ini terus berlanjut demi kemanusiaan dan keselamatan masyarakat di wilayah Blora dan sekitarnya,” jelas Mulyowati.

93