Home BUMN Pertamina Gerak Cepat Salurkan Bright Gas dan Sembako ke Lokasi Banjir Grobogan

Pertamina Gerak Cepat Salurkan Bright Gas dan Sembako ke Lokasi Banjir Grobogan

Grobogan, Gatra.com – PT Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Tengah (RJBT) langsung menyalurkan sejumlah bantuan dalam penangananan musibah bencana banjir di Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah.

Ini merupakan bagian dari respon cepat Pertaminan atas musibah yang menyebabkan 16 Kecamatan di wilayah Kabupaten Grobogan terendam banjir hingga ketinggian 1 meter.

Bantuan berupa Bright Gas dan sembako, dikawal oleh Kelurahan Siaga Bencana (KSB) Tambakharjo yang merupakan binaan Corporate Social Responsibility (CSR) PT Pertamina Patra Niaga di Posko Tanggap Darurat Bencana Banjir Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Grobogan  (7/2).

Baca Juga: BPBD Blora Evakusi Lansia Terjebak Banjir Luapan Sungai Lusi

Area Manager Communication, Relations, & CSR Regional Jawa Bagian Tengah PT Pertamina Patra Niaga, Brasto Galih Nugroho mengungkapkan, hal ini merupakan bentuk kepedulian dan cepat tanggap dari Pertamina terhadap korban banjir bandang yang melanda beberapa Kecamatan di Kabupaten Grobogan.

“Dari informasi yang kami terima dan koordinasi yang kami lakukan dengan tim BPBD Kabupaten Grobogan, wilayah yang terdampak ada 16 Kecamatan dan 66 Desa,” katanya.

Wilayah terdampak paling parah berada di Kecamatan Gubug dan Kecamatan Purwodadi yang berada di Kelurahan Purwodadi, Puritan, Danyang dan Desa Karanganyar, Kandangrejo, Cingkrong serta Candisari. 

PT Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Tengah (RJBT) langsung menyalurkan sejumlah bantuan dalam penangananan musibah bencana banjir di Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah.(Dok.Pertamina)

“Kecamatan-Kecamatan yang terdampak mendirikan posko banjir atau dapur umum di lokasi masing-masing, sehingga distribusi bantuan logistik akan dilakukan terpusat dari Posko Tanggap Darurat Bencana Banjir BPBD Kabupaten Grobogan,” jelasnya.

Brasto menyampaikan, bantuan yang disalurkan Pertamina di antaranya tabung isi ulang Bright Gas, minyak goreng, beras, telur, mi instan, air mineral dan bahan-bahan pokok sejenis lainnya yang dibutuhkan dengan arahan BPBD setempat.

“Kami berharap bantuan yang kami berikan dapat membantu masyarakat dalam menghadapi bencana banjir ini,” imbuh Brasto.

Saat penerimaan bantuan berlangsung, Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Grobogan, Soewignyo, mengapresiasi atas kepedulian yang dijalankan Pertamina.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Pertamina atas bantuan yang diberikan, tentu bantuan ini akan membantu masyarakat yang mengalami musibah banjir yang terjadi,” katanya.

81