Home Pemilu 2024 Prabowo akan Bertemu Surya Paloh Siang Ini

Prabowo akan Bertemu Surya Paloh Siang Ini

Jakarta, Gatra.com - Calon presiden (capres) pemenang Pilpres 2024, Prabowo Subianto dikabarkan akan bertemu dengan ketua umum partai NasDem Surya Paloh siang ini Jumat (22/3). Pertemuan dijadwalkan berlangsung di NasDem Tower.

Rencana pertemuan kedua tokoh itu dikonfirmasi oleh Sekjen Partai NasDem Hermawi Taslim.

"Benar, Pak PS (Prabowo Subianto) mau silahturahmi ke Pak SP (Surya Paloh)," kata Hermawi saat di konfirmasi wartawan, Jumat (22/3).

Pertemuan juga telah dikonfirmasi oleh Bendahara Umum Partai NasDem Ahmad Sahroni.

"Prabowo mau ke Partai NasDem? Iya nanti jam setengah 2," ujar Sahroni di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta, Jumat (22/3).

Sahroni belum mengungkapkan apa saja persoalan yang akan dibahas pihak Nasdem dengan Prabowo. Sahroni menyebut, persoalan mengenai apakah partainya akan bergabung dengan koalisi Prabowo atau tidak, telah disampaikan Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh.

Ketika ditanya apakah pendukung Anies tidak kecewa jika Nasdem merapat ke koalisi pengusung Prabowo, Sahroni menjawab dengan enteng.

“Ya biasalah kecewa,” tuturnya.

Diketahui, Prabowo-Gibran telah ditetapkan menjadi pemenang Pilpres 2024. Mereka menang satu putaran usai unggul di 36 provinsi. Mereka mengalahkan Anies-Muhaimin dan Ganjar-Mahfud.
Adapun NasDem sendiri merupakan partai pengusung Anies-Muhaimin. Mereka tergabung dalam Koalisi Perubahan bersama PKS dan PKB.

Surya Paloh sudah menyatakan menerima hasil Pemilu 2024 dan mengucapkan selamat pada Prabowo-Gibran yang menang pemilu.

855