Home Gaya Hidup Safari Ramadan, Pemkab Labuhanbatu: 100 Masjid Terima Bantuan

Safari Ramadan, Pemkab Labuhanbatu: 100 Masjid Terima Bantuan

Labuhanbatu, Gatra.com – Selama Ramadan 1445 H, sebanyak 100 masjid maupun musala di Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara (Sumut) menerima sajadah, Al-Qur'an dan uang dari pemerintah setempat.

Demikian dikatakan Plt Bupati Labuhanbatu, Hj. Ellya Rosa Siregar, saat safari Ramadan di Masjid Al- Muawwanah, Desa Bilah, Kecamatan Bilahilir, pada akhir pekan kemarin.

Ellya Rosa menjelaskan, selama bulan Ramadan tahun 2024, pihak pemerintah setempat melalui tim safari yang dibentuk, menyalurkan sajadah 2 gulung, Al-Qur'an 10 buah, dan uang tunai Rp8 juta untuk masing-masing masjid atau musala.

"Alhamdulillah, setelah beberapa tahun lalu kita dibatasi dengan wabah Covid, tahun ini kita bisa bertemu lagi dalam suasana Ramadan yang penuh berkah," ujarnya.

Menurutnya, pemberian bantuan kepada mesjid atau pun musala di Kabupaten Labuhanbatu, merupakan kegiatan rutin pemerintah di setiap bulan suci Ramadan yang sering disebut dengan safari Ramadan.

Safari Ramadan, sambungnya, merupakan wadah meningkatkan silaturahmi antara Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu dengan masyarakat.

"Silaturahmi sangatlah penting, melalui momen bulan suci Ramadan, pemerintah kabupaten mencoba mempererat tali silaturahmi dengan masyarakat agar terus meningkatkan rasa saling memiliki," ujarnya.

Plt Bupati Labuhanbatu ini berharap, melalui silaturahmi tersebut mampu membawa Kabupaten Labuhanbatu yang berkemajuan dan membawa Kampung Bilah, Kecamatan Bilahilir, ini lebih maju lagi.

281